Tim Trauma Healing Support Anak-Anak Korban Banjir Pekalongan

0

PUSKAPIK.COM, Pekalongan –Banjir rob terjadi di beberapa wilayah Kota Pekalongan beberapa pekan terakhir. Tim trauma healing Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) Kota Pekalongan tergerak untuk memberikan keceriaan bagi anak-anak di d Kelurahan Clumpit Degayu dengan trauma healing di area Masjid Baitul Muttaqin Clumprit.

Bunda PAUD Kota Pekalongan, Hj. Inggit Soraya, Selasa 6 Desember 2021, hadir ke lokasi, memberikan apresiasi trauma healing untuk anak-anak yang terdampak banjir rob. Karena menurut Inggit secara psikis anak-anak lebih banyak merasakan dampak ketika terjadi suatu bencana, sehingga dibutuhkan kegiatan seperti trauma healing ini.

“Alhamdulillah pada sore hari ini, saya membersamai dari tim trauma healing Guru TK Kota Pekalongan, Dinas Pendidikan Kota Pekalongan, PGRI, TP PKK Kota Pekalongan bisa bersinergi bersama kegiatan trauma healing untuk menghibur pada anak-anak yang ada di daerah Kelurahan Degayu ini , mudah-mudahan dengan adanya trauma healing ini anak-anak merasa terhibur,” ucap Inggit.

Koordinator Trauma Healing Guru TK Kota Pekalongan, Kunduri menyampaikan, ide kegiatan ini muncul guru TK Kota Pekalongan. “Ide ini muncul dari kita dan kebetulan saya punya lahan di sini yang terkena banjir. Ketika saya melihat kondisi seperti ini langsung kita gerakan kemudian kita saling bersinergi bersama untuk kebaikan demi anak bangsa,” tutur Kunduri.

Kunduri menyampaikan kegiatan trauma healing rutin diadakan di tempat manapun yang mana sedang mengalami suatu kejadian atau bencana.

“Dengan menceritakan dongeng kemudian memberi edukasi dengan nyanyian-nyanyian tentu menjadi hiburan yang sangat menarik bagi anak-anak ini sehingga mereka dapat melupakan bencana yang sedang mereka alami. Kita juga memberikan bantuan berupa obat-obatan dan pampers serta bingkisan snack untuk anak-anak,” pungkasnya.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini