Bantuan Korpri Peduli untuk Banjir Kota Pekalongan

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Pekalongan – Wali Kota Pekalongan HA Afzan ArsIan Djunaid (Aaf) bersama pejabat lainnya, meninjau lokasi banjir sekaligus menyerahkan bantuan Korpri Peduli bagi warga terdampak banjir rob di Pasirsari dan, Kecamatan Pekalongan Barat serta di Clumprit Degayu, Kecamatan Pekalongan Utara, Kota Pekalongan.

Aaf mengungkapkan, rombongannya meninjau dua lokasi banjir yang cukup parah dan beberapa pekan tak segera surut yakni di Pasirsai dan Clumprit. “Banjir di Clumprit ini tinggi ketika air rob tinggi sehingga sungai limpas ke Jalan Labuan sedangkan di Pasirsari ini tak kunjung surut karena daerahnya merupakan cekungan,” terang Aaf, Selasa 7 Desember 2021.

Aaf akan merapatkan dengan pihak kelurahan, kecamatan, tokoh masyarakat, dan para relawan untuk mengidentifikasi titik yang bisa ditanggul darurat. Kendati demikian penyebab banjir ini awalnya adalah jebolnya tanggul di Pasirsari dan tak maksimal jika ditangani sendiri.

“Ini nantinya akan dikoordinasikan dulu sehingga pengerjaan tanggul maksimal yakni 25% Kota Pekalongan, 25% Kabupaten Pekalongan, dan 50% dari Provinsi Jawa Tengah,” jelas Aaf.

Kaitannya dengan penyerahan bantuan, Aaf mengatakan, bantuan dari Korpri Peduli berupa obat-obatan, sembako, dan perlengkapan lainnya.

Ketua Korpri Kota Pekalongan, Slamet Prihantono menyampaikan bahwa tinjauan ini juga dalam rangkaian HUT Korpri. “Untuk membantu pengerjaan tanggul sementara, dari Korpri sudah menyiapkan anggaran untuk itu namun besarannya belum dapat disebutkan karena menunggu RABU dari DPUPR,” beber Totok.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Amin Nurrokhman

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!