Jam Komandan, Begini Arahan Dandim 0711/Pemalang Pada Anggota

0
Kodim 0711/Pemalang menggelar kegiatan jam komandan itu di Makodim, Senin pagi 6 Desember 2021, diikuti seluruh prajurit militer maupun PNS Kodim 0711/Pemalang.FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Kodim 0711/Pemalang menggelar jam komandan untuk menunjang tugas pokok satuan. Sejumlah hal menjadi perhatian dan arahan Dandim Letkol Inf Roihan Hidayatulloh.

Kegiatan jam komandan itu digelar di Makodim 0711/Pemalang, Senin pagi 6 Desember 2021, diikuti seluruh prajurit militer maupun PNS Kodim 0711/Pemalang.

Jam komandan ini bertujuan untuk membina, memotivasi, dan disiplin prajurit Kodim 0711/Pemalang untuk menunjang tugas-tugas pokok satuan.

Dandim 0711/Pemalang, Letkol Inf Roihan Hidayatulloh, memberikan penghargaannya kepada para anggota Kodim Pemalang yang telah menunjukkan semangat dan dedikasi.

“Jangan puas dengan hasil yang dicapai, tapi harus terus mengembangkan kreativitas dan motivasi dengan mengikuti perkembangan zaman yang lebih maju.” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Dandim menitipkan putra-putra terbaik Papua (Baotsus) kepada para Danramil agar dibina dan dibimbing tentang tugas-tugas sebagai aparat kewilayahan.

Kemudian, Letkol Inf Roihan mengingatkan para anggota untuk memperhatikan kelengkapan diri serta kelengkapan kendaraan, baik pengendara roda dua maupun empat, berstandar SNI.

Lebih jauh, Ia menekankan kepada anggota agar menjaga keharmonisan keluarga. “kalau ada masalah diselesaikan dengan baik, jadilah imam yang baik bagi keluarga,” ungkapnya.

Terakhir, Dandim meminta agar nantinya dilaksanakan karya bakti pembersihan Pantai Widuri Pemalang ditengah musim hujan ini, minimal satu kali dalam satu bulan.

“Supaya kebersihan pantai kebanggaan masyarakat Pemalang tetap terjaga.” jelasnya.

Disela-sela jam komandan, Dandim juga menjelaskan tentang fungsi utama TNI dan tugas pokok TNI sesuai UU No. 34 tahun 2004 dan membuka sesi tanya jawab tentang aparat Komando Kewilayahan (Apkowil).

Penulis : Eriko Garda Demokrasi
Editor: Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini