Relawan ANIES Mapan Siap Menangkan Anies Baswedan di Pilpres 2024

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Massa yang tergabung dalam Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera Masyarakat Pemalang (ANIES Mapan) menggelar deklarasi dukungan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Pilpres 2024 mendatang.

Deklarasi bertajuk ‘Anies Dukung Anies Presiden 2024’ tersebut digelar di rumah makan Sedep Roso, Kelurahan Widuri, Pemalang, Sabtu, 4 Desember 2024.

Koordinator Relawan ANIES Pusat, La Ode Basir mengklaim deklarasi dukungan terhadap Anies Baswedan sebagai calon presiden pada 2024 terus bermunculan di berbagai wilayah.

“Kami pantau pasca deklarasi relawan anies di Jakarta muncul dukungan-dukungan di berbagai daerah. Di Padang, di Aceh, di Sulawesi Tengah, bahkan di Jogja. Ini yang membuat kami sangat optimistis sekali,” katanya.

Dia menyampaikan, relawan ANIES harus bisa memberikan arahan kepada warga untuk menjadi pemilih rasional. Artinya bukan hanya memilih karena aksesori demokrasi, bukan karena baju kaus yang diberikan.

“Soal kans Pak Anies secara nasional kami sangat optimis. Terbukti dari survei-survei di media, Pak Anies selalu menempati 3 besar. Dan deklarasi ini adalah dorongan dari masyarakat bahkan bukan hanya di Pemalang saja, melainkan di berbagai daerah di seluruh Indonesia,” katanya.

Koordinator Relawan ANIES Pemalang, Romi Indiarto mengatakan, Deklarasi ANIES Mapan ini adalah aksi solidaritas dan spontanitas warga Pemalang dan akan secara berkelanjutan menyebar ke seluruh desa-desa.

“Untuk kegiatan ini bahkan murni menggunakan dana sendiri atau dalam istilah sini ‘urunan’. Itu menunjukan apa yang kami lakukan tulus untuk mendukung Anies Baswedan sebagai presiden 2024,” katanya.

Romi yakin Kabupaten Pemalang bisa memberikan pundi-pundi suara bagi Anies di 2024. Keyakinan itu didasari pada Pilkada lalu, di mana yang selama ini Pemalang dikenal basis merah dapat dimenangkan oleh bupati dan wakil bupati dari partai hijau.

“Ini yang mendorong kami lebih semangat dalam memenangkan Anies Baswedan di Kabupaten Pemalang,” katanya.

Penulis: Baktiawan Candheki
Editor: Faisal M

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!