BIN Gelar Vaksinasi Door to Door di Brebes

0
BINDA Jawa Tengah, Kamis, 2 Desember 2021, melakukan vaksinasi door to door ke pelosok Kabupaten Brebes. FOTO/PUSKAPIK/FAHRI LATIEF

PUSKAPIK.COM, Brebes – Tim dari Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Jawa Tengah, Kamis, 2 Desember 2021, turun ke pelosok Kabupaten Brebes membantu meningkatkan vaksinasi masyarakat. Mereka mendatangi rumah-rumah warga untuk melakukan vaksinasi.

Pelaksanaan vaksin secara door to door baru kali ini dilaksanakan. Selain melibatkan petugas BINDA Jateng, vaksinasi ini juga bekerja sama dengan anggota DPR.

“Langkah ini untuk mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan program vaksinasi,” kata Abdul Haris, Ketua Tim Medical Intelijen BINDA Jawa Tengah saat mendatangi rumah warga di Kelurahan Pasarbatang.

Dalam pelaksanaannya, tim vaksin dibagi menjadi beberapa kelompok. Mereka disebar di berbagai wilayah Kabupaten Brebes.

“Dengan langkah door to door ini masyarakat yang tidak mau vaksin kita bantu, terutama yang sakit, penyintas Covid, lansia itu kan kesulitan. Di samping itu kan mereka kesulitan transportasi. Kita juga sosialisasi jangan takut divaksin,” katanya.

Abdul Haris menambahkan, BIN perlu membantu membantu pencapaian vaksin di Brebes karena masih tergolong rendah, yakni di bawah 70%. Dengan mendatangi langsung rumah warga diharapkan bisa mendongkrak capaian vaksin Covid-19 di Brebes.

“Ini kan wilayah aglomerasi, kita bantu percepatan nya dengan harapan bisa terus naik di Desember bisa 80%,” katanya.

Terpisah, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kabupaten Brebes, Imam Budi Santoso menerangkan, vaksinasi di Brebes baru mencapai 55,68%. Hingga akhir Desember, Imam menargetkan bisa mencapai angka 70%.

“Untuk mencapai 70 persen, masih perlu 250.000 warga Brebes yang harus divaksin,” katanya.

Kontributor: Fahri Latief
Editor: Faisal M

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini