Peringati HGN dan HUT PGRI, KWK Taman Pemalang Gelar Donor Darah

0
Donor darah di kantor KWK Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang guna memperingati HGN dan HUT ke-76 PGRI, Senin, 29 November 2021. FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Koordinator Wilayah Kecamatan (KWK) Taman, Kabupaten Pemalang menggelar donor darah sukarela guna memperingati Hari Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun ke-76 Persatuan Guru Republik indonesia (PGRI).

Menggandeng palang merah indonesia (PMI) Pemalang, donor darah sukarela itu digelar di kantor KWK Taman, Senin pagi, 29 November 2021, sejak pukul 08.00 WIB.

Guru PAUD, SD, SMP, SMA/SMK di Cabang PGRI Taman, Kabupaten Pemalang, tampak antusias mendonorkan darahnya dengan sukarela dalam kegiatan tersebut.

Panitia kegiatan, Agus Sulaiman, mengatakan, donor darah ini merupakan agenda rutin yang digelar KWK Taman dalam memperingati HGN dan HUT PGRI. “Kegiatan donor darah hari ini berhasil mengumpulkan sekitar 35 kantong darah,” katanya.

Dituturkan Agus, tak hanya saat momen HGN dan HUT PGRI, biasanya donor darah ini juga digelar KWK Taman saat memperingati Hari Pendidikan Nasional pada Mei. “Tahun-tahun sebelumnya kegiatan donor darah ini dibarengi jalan sehat, dan mendapat antusiasme yang luar biasa, kurang lebih terkumpul 70 kantong darah,” katanya.

Tahun ini, kata Agus, jalan sehat ditiadakan mengingat masih dalam situasi pandemi Covid-19. Ia berharap, pandemi segera berakhir agar kegiatan serupa mendapat antusias lebih.

Selain donor darah sukarela, dalam memperingati HGN dan HUT PGRI ini KWK Kecamatan Taman juga menggelar lomba bulu tangkis, santunan anak yatim, sunatan massal, serta pembagian sembako.

Penulis: Eriko Garda Demokrasi
Editor: Faisal M

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini