Lihat, Belasan Kapal Ludes Terbakar di Galangan Kapal Tegal

0

PUSKAPIK.COM, Tegal – Belasan kapal besar berbobot di atas 30 gross ton ludes terbakar dalam kebakaran yang terjadi di kolam galangan kapal, Jalan Bali, Kota Tegal, Rabu dinihari, 17 November 2021. Hingga saat ini, Polres Tegal masih melakukan penyelidikan penyebab kebakaran.

“Masih dilakukan penyelidikan,” kata Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat di lokasi kejadian, Rabu sore, 17 November 2021.

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 02.00 Rabu dinihari terjadi sangat cepat. Api yang awalnya berkobar di salah satu kapal, dengan cepat membesar dan merembet ke kapal lainnya. Selain kencangnya tiupan angin, banyaknya bahan bakar diatas kapal juga memicu si jago merah sulit dijinakkan.

“Akses jalan untuk mobil pemadam tidak bisa menjangkau lokasi, sehingga upaya pemadaman kurang maksimal,” ujar Kapolres.

Belum diketahui berapa jumlah pasti kapal yang terbakar. Data sementara kapal yang ludes mencapai 15 kapal. Tak hanya kapal, alat tangkapan juga tak ada yang bisa diselamatkan.

“Jumlahnya masih kita inventarisir karena masih simpang siur,” kata Rahmad Hidayat.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian matriil mencapai puluhan milyar rupiah.

“Kapal saya sandar disana tehalang tongkang, sehingga ikut terbakar. Kerugian sekitat 3 milyar,” ungkap Riswanto salah satu pemilik kapal.

Kontributor: Sakti Ramadhan
Editor: Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini