Rebus Air Rumah di Brebes Terbakar, Kenapa?

0

PUSKAPIK.COM, Brebes – Rumah milik warga di Desa Lemahabang, Tanjung, Brebes, Senin 15 November 2021, terbakar. Belum diketahui secara pasti penyebab kejadian ini, namun diduga api berasa dari tungku yang menyala.

Kepala Pos (Kapos) Pemadam Kebakaran Brebes, Sugiarto mengatakan, kebakaran berawal saat pemilik rumah, Sutiah (39) warga RT 02 RW 02 Desa Lemahabang sedang merebus air dengan tungku kayu. Saat api dalam tungku itu menyala, pemilik rumah pergi untuk mengantarkan anaknya ke sekolah.

“Ibu Sutiyah merebus air, namun ditinggal untuk mengantarkan anaknya ke sekolah. Di mungkinkan ibu ini lupa jika dirinya tengah merebus air, hingga akhirnya tungku kompor menyambar kayu-kayu di sekitar lokasi hingga kobaran merembet ke tembok rumah di bagian dapur dan kamar belakang,” ujar Kapos Damkar Brebes.

Tim Pemadam Kebakaran dari Pos Brebes, Pos Kersana dan Pos Tanjung kemudian meluncur ke lokasi terjadinya kebakaran bersama warga lainnya yang berusaha memadamkan api.

“Mesti keterkendala lokasi yang sempit dan banyaknya kerumunan warga, Alhamdulilah kobaran api yang menghanguskan ruang dapur dan kamar belakang bisa dipadamkan,’ sambung Sugiarto.

Sementara hingga saat ini kerugian materi masih dilakukan penghitungan pihak Desa Lemahabang. Untuk memastikan penyebab pasti kasus kebakaran tersebut, hingga kini masih ditangani pihak kepolisian setempat.

Kontributor: Fahri Latief
Editor: Amin Nurrokhman

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini