Apel Operasi Zebra Candi 2021, Begini Kata Kapolres Pemalang

0
Apel gelar pasukan operasi zebra candi 2021 di halaman Mapolres Pemalang, Senin 15 November 2021.FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Polres Pemalang melaksanakan apel gelar pasukan dalam operasi zebra candi 2021 pagi tadi. Para personil yang terlibat diminta melaksanakan tugas dengan humanis.

Apel gelar pasukan operasi zebra candi 2021 itu digelar di halaman Mapolres Pemalang, Senin 15 November 2021, dipimpin Kapolres Pemalang, AKBP Ari Wibowo.

Apel diikuti personil TNI-Polri dan petugas Dinas Perhubungan Pemalang. Bupati Mukti Agung Wibowo turut hadir bersama jajaran forum pimpinan daerah Pemalang.

Dalam sambutannya, Kapolres Pemalang, AKBP Ari Wibowo, menyampaikan amanat dari Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol. Ahmad Lutfi.

AKBP Ari Wibowo mengatakan, keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar lantas) sangat mempengaruhi pertumbuhan ekonomi dan menunjang pembangunan nasional.

Saat ini permasalahan lalu lintas berkembang sangat pesat. Maka perlu dilakukan berbagai upaya untuk mengatasi permasalahan itu, untuk menciptakan situasi Kamseltibcar lantas.

Operasi zebra candi tahun 2021 kali ini, terang AKBP Ari Wibowo, tidak berorientasi pada penegakan hukum lalu lintas semata dalam pelaksanaannya.

“Tetapi pelaksanaan kegiatan diarahkan pada pola preemtif dan preventif berupa tindakan simpati humanis dalam rangka membangun kepercayaan masyarakat kepada Polri.” ujar Kapolres.

Seluruh anggota yang terlibat dalam operasi zebra candi 2021 ini diperintahkan untuk selalu mengedepankan prinsip keselamatan dan keamanan, dengan berpedoman SOP yang diterapkan.

“Siapkan mental dan fisik dengan dilandasi komitmen moral dan disiplin kerja yang tinggi, bertindak secara tegas namun tetap humanis terhadap setiap pelanggar hukum lalu lintas,” tegas Kapolres.

Kemudian dalam setiap pelaksanaan tugas, seluruh anggota diminta menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dan menjaga kesehatan masing-masing.

Penyematan pita kepada perwakilan peserta apel menjadi simbolis pelaksanaan operasi zebra candi 2021 yang digelar tanggal 15 sampai dengan 28 November 2021 ini.

Usai apel gelar pasukan, Kapolres mendampingi Bupati Mukti Agung Wibowo bersama jajaran forpimda Pemalang melihat kendaraan roda dua dan roda empat anggota, dalam operasi zebra candi 2021 di Kabupaten Pemalang.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi
Editor: Amin Nurrokhman

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini