Ratusan Orang di Kabupaten Tegal Serbu Pengobatan Gratis Anggota DPR RI

0
Warga mengantre memeriksakan kesehatan di acara pengobatan gratis yang digelar anggota DPR RI di Desa Karangdawa, Kecamatan Margasari, Kabupaten Tegal, Jumat pagi, 12 November 2021. FOTO/PUSKAPIK/SAKTI RAMADHAN

PUSKAPIK.COM, Margasari – Beragam kegiatan digelar untuk memperingati Hari Kesehatan Nasional. Di Desa Karangdawa, Kecamatan Margasari, Kabupaten Tegal, ratusan warga berbondong-bondong mendatangi pengobatan gratis yang diselenggarakan Anggota Komisi IX DPR RI, Dewi Aryani, Jumat pagi, 12 November 2021.

Warga memeriksakan penyakit yang dikeluhkan antara lain asam urat, hipertensi, alergi, diabetes, demam, radang tenggorokan, asma, kolesterol, luka dan pegal-pegal. Setelah diperiksa oleh tenaga kesehatan, warga mendapatkan obat dan vitamin.

“Selain kembali mengingatkan pentingnya prokes agar tetap digalakkan dan menjadi budaya baru dalam kehidupan sehari-hari, pengobatan gratis digelar agar warga bisa mendapatkan pelayanan kesehatan,” kata Dewi Aryani.

Ia mengatakan, peringatan Hari Kesehatan Nasional 2021 menginjak usia 57 tahun yang bertepatan dengan pandemi Covid-19. Dengan mengambil tema ‘Sehat Negeriku Tumbuh Indonesiaku’, dirinya ingin mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama memerangi pandemi Covid-19.

Selain pengobatan gratis, dalam peringatan HKN, Dewi Aryani yang didampingi Kades Karangdawa Lutfi Bachiri, juga memberikan santunan dan pemberian sembako dengan sasaran sebanyak 220 anak yatim dan janda miskin.

“Kegiatan ini digelar juga untuk membangun empati atau kepedulian kepada warga tidak mampu di peringatan HKN ini,” kata politikus yang pernah memperoleh gelar The Best Legislator itu.

Kontributor: Sakti Ramadhan
Editor: Faisal M

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini