Pipa Perumda Tirta Mulia Pemalang Pecah Akibat Proyek Drainase, 30 Pelanggan Terdampak

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Pipa saluran air bersih milik Perumda Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang pecah di wilayah Desa Lawangrejo gara-gara galian proyek drainase. Akibatnya, 30 pelanggan tidak mendapatkan suplai air bersih.

Manajer Area Kota Perumda Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang, Heri Condro, Kamis, 11 November 2021 mengatakan, pecahnya pipa saluran air bersih terjadi pada Rabu, 10 November 2021. Hingga saat ini petugas sedang melakukan upaya penggantian pipa yang pecah. Perumda Air Minum Tirta Mulia mohon maaf, khususnya kepada pelanggan yang terdampak dan berjanji secepatnya memperbaiki agar bisa normal kembali.

“Dampak dari kerusakan itu sekitar 30 pelanggan pasokan airnya terganggu,” ujar Heri.

Sementara itu, Pandi, wakil dari subkontraktor PT PKS yang mengerjakan proyek drainase, mengaku sudah berkordinasi dengan PDAM pada Rabu, 10 November 2021 sekitar jam 09.00 WIB. Namun sebelum petugas PDAM datang, pekerja sudah mulai bekerja, sehingga menyebabkan jaringan pipa rusak.

Menurut Pandi, dirinya akan berkordinasi kembali terkait kerugian yang dialami PDAM dan masyarakat terdampak. Dia meminta maaf atas miskomunikasi ini.

“Saya hanya subkontraktor dari PT PKS yang berkantor di Cilacap, tetapi saya lupa PKS itu apa. Namun kami berjanji akan membicarakan akibat pipa pecah itu di kantor PDAM,” kata Pandi.

Kontributor: Dedi Muhsoni
Editor: Faisal M

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!