Buka Komunikasi Kerja Sama, PKS Temui Bupati Pemalang

0
Silaturahmi kebangsaan DPD PKS Pemalang dengan Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo di ruang kerja, Selasa 9 November 2021. FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Pemalang – DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Pemalang melanjutkan silaturahmi kebangsaannya, dengan mengunjungi Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo, Selasa sore, 11 November 2021. Rombongan diterima langsung oleh bupati di ruang kerjanya.

Para pengurus dari Fraksi, Majelis Pertimbangan Daerah (MPD)dan Dewan Etik Daerah (DED) PKS Pemalang, turut hadir dalam kegiatan itu.

Ketua DPD PKS Pemalang Suwarso mengatakan, silaturahmi kebangsaan adalah untuk membuka komunikasi kerja sama dalam mendukung pembangunan Kabupaten Pemalang demi kesejahteraan masyarakat.

“Pembangunan daerah dapat berjalan lancar dan optimal, bila semua pihak baik partai politik, pemerintah dan masyarakat bersatu dalam semangat kolaborasi,” kata Suwarso.

Semua potensi sumber daya manusia (SDM) PKS, kata Suwarso, dapat bersinergi untuk mencapai visi misi dan program unggulan Kabupaten Pemalang.

Sementara itu, bupati mengungkapkan, kondisi Pemalang saat ini memang membutuhkan perhatian banyak pihak, mulai dari kondisi defisit anggaran hingga persoalan kemiskinan ekstrem.

Dalam kesempatan ini, bupati juga menyampaikan visi-misi pemerintahannya yaitu terwujudnya Pemalang yang Adil, Makmur, Agamis, dan Ngangeni (AMAN). Kemudian, disampaikan juga program unggulan Dedi (Desa digital), Desa wisata (Dewi), Desa Sinergi (Desi), serta Koin (Kota Industri).

Bupati berharap DPD PKS Pemalang turut mendukung program visi-misi dan program unggulan Kabupaten Pemalang dalam pemerintahannya itu.

“Semuanya ujung-ujungnya untuk kesejahteraan masyarakat. Pemalang punya gunung, punya bukit dan pantai, jadi sektor pariwisata bisa dikembangkan,” kata Mukti Agung.

Ketua Fraksi PKS DPRD Pemalang, Solichin menambahkan, Fraksi PKS Pemalang siap menjadi partner diskusi di parlemen untuk bersama-sama memajukan kabupaten Pemalang.

”Dengan komunikasi yang lancar dan intens tentu semuanya bisa dicarikan solusi bersama, baik terkait Kemiskinan ekstrem hingga program unggulan daerah,” tutur Solichin.

Sebagai informasi, program Silaturahmi Kebangsaan yang dilakukan DPD PKS Pemalang ini dimulai sejak beberapa bulan lalu. Mereka sempat bertandang ke organisasi masyarakat seperti Nahdatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah.

Namun, kegiatan tersebut sempat terhenti sejak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Kini, program silaturahmi kebangsaan PKS ini kembali berjalan seiring kondisi PPKM yang kian membaik.

Penulis: Eriko Garda Demokrasi
Editor: Faisal M

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini