Jaga Kualitas Atlet, Taekwondo Pemalang Latih Tanding vs Kendal

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Atlet taekwondo Pemalang lakukan uji coba pertandingan kyorugi dengan atlet Kabupaten Kendal. Uji coba pertandingan ini merupakan upaya untuk menjaga kualitas atlet.

Program try in uji coba pertandingan kyorugi Taekwondo Pemalang dengan atlet taekwondo dari Kabupaten Kendal itu digelar di GOR Kridanggo, Minggu 7 November 2021 kemarin.

Ketua Pengcab Taekwondo Pemalang, Darminto, menuturkan, try in kemarin menjadi salah satu program dalam pembinaan prestasi taekwondo.

“Try in dan try out menjadi salah satu pilihan agar atlet tetap terjaga kualitasnya,” ujar Darminto, Selasa 9 November 2021.

Mengingat sejak pandemi, kata Darminto, sejak pandemi Covid-19 pertandingan taekwondo hanya digelar secara daring.

Uji coba pertandingan dengan taekwondo Kabupaten Kendal itu pun digelar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Pertandingan try in kemarin digelar menggunakan penilaian sistem digital skor atau disebut DSS.” terangnya.

Sistem tersebut, kata Darminto, memang sudah tertinggal lantaran pertandingan skala propinsi dan nasional sudah menggunakan sistem PSS (protector scoring system).

“Kami baru punya alat DSS, untuk PSS belum punya, sudah mengajukan bantuan ke pemerintah daerah namun belum realisasi,” ungkap Darminto.

Rencananya, sambung Darminto, pihaknya bakal kembali mengajukan bantuan untuk menunjang prestasi taekwondo Pemalang hingga kancah nasional.

Sebagai informasi, pada gelaran PON XX Papua, satu atlet taekwondo kontingen Jawa tengah asal Pemalang, Syamsul Hilali, berhasil mempersembahkan medali emas.

“Dalam try in kemarin atlet bertanding dengan penuh semangat, sebab mereka haus akan event.” jelas Darminto.

Setelah menggelar program try in tersebut, Rencananya kedepan pengcab Taekwondo Pemalang bakal melakukan try out dengan tandang ke Solo.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi
Editor: Amin Nurrokhman

 

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!