Gedung Serbaguna Pemalang Terbakar Pagi Ini

Petugas sedang berusaha memadamkan kebakaran di Gedung Serbaguna, Jalan Jenderal Sudirman Timur, Wanarejan Kecamatan Taman, Pemalang Senin pagi, 8 November 2021. FOTO/PUSKAPIK/BAKTIAWAN CANDHEKI
Iklan

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Kebakaran terjadi di Gedung Serbaguna, Jalan Jenderal Sudirman Timur, Wanarejan Kecamatan Taman, Pemalang Senin pagi, 8 November 2021.

Kobaran api pertama kali muncul di gudang sebelah timur gedung dan sempat menjadi perhatian warga. Upaya Pemadaman dipimpin langsung Kapolres Pemalang, AKBP Ari Wibowo dibantu oleh Unit Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Pemalang.

Terlihat 2 unit kendaraan Damkar dan 1 unit mobil tangki diterjunkan dalam upaya pemadaman di gedung tersebut. Tak butuh waktu lama api pun berhasil dipadamkan.

Asap mengepul dari Gedung Serbaguna Pemalang yang terbakar, Senin pagi, 8 November 2021. FOTO/PUSKAPIK/BAKTIAWAN CANDHEKI

Kordinator Unit Damkar Pemalang, Son Haji mengatakan, penyebab kebakaran adalah korsleting listrik yang merambat ke atap gedung.

“Kami dapat laporan dari staf PDAU, Sutrisno (46) bahwa telah terjadi kebakaran di Gedung Serbaguna. Kronologi kejadian pada pukul 07.30 WIB muncul percikan api dari instalasi listrik gedung lalu merambat ke atap dan instalasi jenset yang berada dekat dengan sumber api,” katanya.

Lebih lanjut, meski tak menyebabkan korban jiwa, atas kejadian tersebut diperkirakan kerugian mencapai Rp 10 juta. Saat ini proses penyelidikan penyebab kebakaran masih dalam penanganan Polres Pemalang.

Penulis: Baktiawan Candheki
Editor: Faisal M

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini