Koin Seribu Berhasil Dikeluarkan dari Tenggorokan Bocah Brebes

Iklan

PUSKAPIK.COM, Brebes – Setelah nyangkut di tenggorokan selama sebulan, uang logam Rp.1000 yang bersarang di tenggorokan Fatan Almaisan Zein (6) warga Kelurahan Pasarbatang, Kecamatan Brebes, Kabupaten Brebes, akhirnya bisa dikeluarkan.

Ernawati (26) ibu Fatan saat dihubungi via telepon membenarkan hal ini. Menurutnya, proses pengambilan dilakukan pada Jumat 5 November 2021 sekitar pukul 06.00 WIB.

“Alhamdulilah sudah bisa dikeluarkan tadi pagi tanpa hambatan. Proses pengambilan mulai jam 06.00 selesai jam 07.30 WIB,” ujar Ernawati melalui saluran telepon.

Ernawati menambahkan, pengambilan uang dari tenggorokan anaknya ini tidak melalui operasi pembedahan, melainkan dengan cara divacum. Prosesnya pun berjalan lancar dan cepat.

“Tidak pakai jalan operasi bedah. Cuma disedot pakai alat khusus,” tuturnya.

Meski uang logam bergambar angklung sudah dikeluarkan, Fatan belum boleh pulang. Kata ibu ini, anaknya masih menjalani tahap pemulihan hingga beberapa hari lagi.

Fatan dirujuk ke RSUP Kariyadi Semarang pada Kamis kemarin setelah menjalani pemeriksaan rontgent terakhir di RSUD Brebes. Anak pertama pasangan Ernawati dan Sandi ini sampai di RSUP Kariyadi sekitar pukul 05.00 WIB.

Setiba di RSUP Karyadi Semarang, Fatan pun langsung ditangani tim dokter RSUP Kariyadi hingga akhirnya ditangani pada Jumat pagi.

“Sudah bisa makan. Cuma belum boleh pulang dulu,” tutupnya.

Sebelumnya diberitakan, uang logam Rp 1000, nyangkut di tenggorokan Fatan setelah tak sengaja masuk ke mulut saat uang itu buat mainan.

Kontributor: Fahri Latief
Editor: Amin Nurrokhman

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini