Rumah di Tegal Ludes Terbakar, Begini Kondisinya

Iklan

PUSKAPIK.COM, Slawi – Kebakaran hebat menghanguskan sebuah rumah di Dukuh Bojong, RT 15 RW 04 Desa Sumbarang, Kecamatan Jatinegara, Kabupaten Tegal, sekitar pukul 03.30 WIB Jumat pagi, 5 November 2021. Saat kejadian, penghuni rumah Slamet (65) dan keluarganya sedang tertidur lelap. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Informasi yang dihimpun menyebut, saat salah satu penghuninya terjaga mendapati api sudah membakar ruang dapur. Seluruh penghuni rumah langsung keluar menyelamatkan diri meminta pertolongan warga sekitar.

Api dengan cepat membesar dan membakar atap rumah yang menggunakan material kayu dan bambu. Warga berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, namun karena kobaran api cukup besar membuat warga kuwalahan.

“Api baru dapat diatasi setelah dua mobil damkar dari pos Bojong dan Kabupaten Tegal tiba dilokasi,” kata relawan BPBD Kabupaten Tegal, Auza, yang berada di lokasi.

Meski si jago merah berhasil dijinakan, namun seluruh bangunan rumah telah hangus menjadi arang. Dugaan sementara kebakaran disebabkan hubungan arus pendek atau konsleting listrik. Kerugian materiil akibat kebakaran ini diperkirakan sebesar 150 juta rupiah.

“Pagi ini personil dari Polsek Jatinegara, Koramil Jatinegara, Damkar Kabupaten Tegal, BPBD Kabupaten Tegal, Perangkat desa dan dibantu warga membersihkan puing-puing rumah yang terbakar,” kata Auza.

Kontributor: Sakti Ramadhan
Editor: Amin Nurrokhman

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini