Kwarcab Pemalang Studi Banding ke Kwartir Cilongok Banyumas

Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Pemalang melakukan studi banding ke Kwartir Ranting Cilongok, Banyumas, Kamis, 4 November 2021. FOTO/PUSKAPIK/DEDI MUHSONI
Iklan

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Pemalang melakukan studi banding ke Kwartir Ranting Cilongok, Banyumas, Kamis, 4 November 2021. Agenda utama studi banding adalah kursus pengelolaan kwartir ranting (KPKR).

Kursus ini diikuti oleh perwakilan Gerakan Pramuka tingkat Kwaran se-Kabupaten Pemalang. Rombongan dilepas Bupati Pemalang Mukti Agung Prabowo dari Pendopo.

Panitia KPKR Suwarso mengatakan, studi banding ke Kwaran Cilongok karena pengelolaan gerakan Pramukanya terbaik se-Jawa tengah, baik kegiatan tingkat Siaga maupun Penggalang. Selain itu, pengelolaan informasi baik di media mainstream dan media sosial juga terbaik.

Diharapkan, kata Karso, peserta studi banding dapat menerapkan ilmu yang didapat di masing-masing Kwartir agar bisa menjadi lebih baik di tingkat provinsi dan nasional.

“Kursus atau studi banding tentang pengelolaan gerakan Pramuka di tingkat kwartir penting dilakukan agar ke depan seluruh kegiatan dilakukan dengan baik dan prestasi,” kata Karso.

Sementara itu, Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo mengatakan Kwaran Cilongok merupakan terbaik di Banyumas dan tingkat provinsi. Seluruh peserta studi banding diharapkan mengikuti rangkaian pembelajaran dengan sungguh-sungguh dan mengambil ilmu sebanyak-banyaknya.

Mukti Agung meminta peserta mempelajari semua aspek pengelolaan kwaran, baik kesekretariatan bina muda maupun bina dewasa agar ke depan seluruh Kwaran di Pemalang lebih baik dan maju dari sebelumnya. Selain itu, seluruh peserta diminta menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

Kontributor: Dedi Muhsoni
Editor: Faisal M

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini