Wagub Jateng Tak Jamin Soal Kemiskinan Ekstrem Selesai Tahun Ini

Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen, ditemui usai launching program destara BKOW Jateng di pendopo Kabupaten Pemalang, Rabu 3 November 2021.FOTO/PUSKAPIK/ERIKO GARDA DEMOKRASI
Iklan

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Pemerintah propinsi Jawa Tengah terus genjot upaya penanggulangan kemiskinan ekstrem di beberapa daerah, salah satunya lewat pendampingan desa. Wagub tak jamin terselesaikan tahun ini, namun optimis kemiskinan ekstrem di wilayahnya tertangani.

Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen, menuturkan, pihaknya masih terus berupaya menanggulangi kemiskinan ekstrem di lima Kabupaten di Jawa Tengah.

Kelima daerah dengan kemiskinan ekstrem itu diantaranya Kabupaten Brebes, Kabupaten Pemalang, Kabupaten Banyumas, Kabupaten Kebumen, dan Kabupaten Banjarnegara.

Taj Yasin mengatakan, salah satu langkah yang diambil dalam penanganan masalah ini, salah satunya dengan pendampingan desa kemiskinan ekstrem oleh OPD Pemerintah Propinsi Jawa Tengah.

“Kita perhatikan kelayakan rumahnya, mereka income-nya dari mana? Maka kita berdayakan,” ujarnya, ditemui di pendopo Kabupaten Pemalang, Rabu 3 November 2021.

Pemberdayaan masyarakat dengan kemiskinan ekstrem ini, kata Taj Yasin, salah satunya memberikan pekerjaan serta pelatihan kepada mereka.

Saat ditemui Puskapik.com, Wagub Taj Yasin juga melaunching program desa sejahtera (Destara) dari BKOW Jawa Tengah di Pendopo Kabupaten Pemalang.

Taj Yasin berharap, program tersebut bisa mendukung upaya pengentasan kemiskinan ekstrem di Jawa Tengah. Dirinya optimis permasalahan ini akan segera tertangani.

Wakil Presiden Ma’ruf Amin, ungkap Taj Yasin, memberi batas waktu penanganan kemiskinan ekstrem ini hingga akhir tahun 2021.

“Kalau tahun ini saya belum menjamin, tapi kita berjalan. Karena kita tahu ekonomi sedang begini, dan ini tinggal berapa bulan,” tandasnya.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi
Editor: Amin Nurrokhman

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini