Cegah Klaster Sekolah, Ada Satgas Covid-19 Pelajar Pemalang

0

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Untuk mencegah munculnya klaster penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah saat pembelajaran tatap muka, Kabupaten Pemalang membentuk Satgas Covid-19 Pelajar di 22 Sekolah tingkat SMP dan SMA Senin 1 November 2021.

Dihadiri Jajaran Forkopimda Kabupaten Pemalang, Satgas Covid-19 Pelajar dari 22 sekolah se-Kabupaten Pemalang dilaunching secara serentak oleh Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo melalui virtual zoom meeting yang diselenggarakan di SMA Negeri 1 Pemalang.

Bupati Pemalang mengharapkan, Satgas Covid-19 Kabupaten Pemalang yang dibentuk dapat turut mensukseskan capaian vaksinasi di Kabupaten Pemalang.

“Harapannya, Satgas Covid-19 Pelajar di tingkat Sekolah juga dapat berperan aktif dalam meningkatkan capaian vaksinasi minimal 50 persen di Kabupaten Pemalang,” kata bupati.

“Sehingga dapat menurunkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Pemalang menjadi level 2,” imbuh Bupati.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo mengungkapkan, para pelajar adalah generasi muda yang harus diselamatkan.

“Mohon implementasikan dengan baik, serta bersama-sama kita sukseskan kegiatan Satgas Covid-19 Pelajar di Kabupaten Pemalang,” kata Kapolres.

Kapolres Pemalang berharap, dari 22 sekolah yang telah dilaunching, dapat menjadi role model bagi Sekolah-sekolah yang lain untuk membentuk Satgas Covid-19 pelajar.

“Harapannya kedepan, tidak hanya sebatas 22 sekolah yang telah dilaunching hari ini, namun dapat diikuti oleh sekolah-sekolah yang lainnya di Kabupaten Pemalang,” harap Kapolres.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Amin Nurrokhman

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini