Nanti Malam, Naif Meriahkan Pergantian Tahun di Kota Semarang

0
Band Naif akan memeriahkan malam pergantian tahun di Kota Semarang, Selasa (31/12/2019) malam. FOTO/ISTIMEWA

SEMARANG (PUSKAPIK) – Perayaan pergantian tahun di Kota Semarang akan berlangsung Semarak, Selasa (31/12/2019) malam nanti. Pesta yang akan dipusatkan di Jalan Pemuda akan dimeriahkan oleh sejumlah artis lokal maupun nasional, seperti Senopati Band, Rumah Pancasila, Ndarboy Genk, Pendhoza, Deni Caknan, Hendra Kumbara, dan Naif.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang, Indriyasari, perayaan malam Tahun Baru 2020 berbeda dari sebelummya. Pesta kali ini akan dilaksanakan tanpa kembang api. Meski begitu, Disbudpar telah menyiapkan penggantinya, yakni laser show dan permainan animasi sebagai hiburan masayarakat.

“Kami tidak mengadakan pesta kembang api. Karena konsepnya berkesenian, kami hadirkan hiburan untuk bareng-bareng kita nikmati,” kata Indriyasari, Selasa (31/12/2019).

Untuk mendukung perayaan tersebut, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Semarang menutup beberapa ruas jalan dan melakukan rekayasa lalu lintas. Khusus untuk Jalan Pemuda, sebagai lokasi perayaan tahun baru, telah ditutup sejak Senin (30/12/2019) pukul 19.00 WIB. Penutupan dimulai dari Persimpangan Gendingan hingga Persiapan PLN atau ACE Hardware.

Kabag Humas Pemkot Wing Wiyarso menjelaskan, bagi pengguna jalan dari arah Jalan Tanjung dan Jalan Depok masih tetap dapat melintas ke Jalan Thamrin dan Jalan Pemuda. “Namun bagi pengunjung Kota Lama yang hendak menuju pusat kota, Kami menyarankan agar dapat melewati Bubakan atau Jalan Imam Bonjol,” ujar Wing.

Dengan rekayasa lalu lintas tersebut, Dishub telah menyiapkan kantong-kantong parkir bagi pengunjung. Untuk roda empat dapat memanfaatkan lebar Jalan Thamrin, sedangkan roda dua dapat mempergunakan Jalan Pemuda dan area belakang panggung.

Kemeriahan menyambut tahun baru diharapkan tidak hanya di panggung perayaan namun juga di titik lain, karena Pemkot juga menyiapkan Semarang Bridge Fountain dan animasi pergantian tahun di Downtron Gedung Pandanaran, depan Tugu Muda. (FM)