Kapolres Pekalongan Kota Ajak Wartawan Bersinergi Sajikan Informasi Valid

0
Kapolres Pekalongan Kota AKBP Wahyu Rohadi saat silaturahmi dengan wartawan berbagai media, Kamis, 28 Okotober 2021. FOTO/PUSKAPIK/SURYO SUKARNO

PUSKAPIK.COM, Pekalongan – Kapolres Pekalongan Kota AKBP Wahyu Rohadi mengajak wartawan untuk bersinergi, saling mengisi dalam memberikan informasi yang valid kepada masyarakat. Menurutnya, masing-masing pihak tidak bisa bekerja sendiri-sendiri tanpa bantuan lainnya.

“Kita tidak bisa bekerja sendiri tanpa bantuan rekan-rekan dari media. Begitu juga media perlu bersinergi dengan Polri termasuk di Kota Pekalongan ini,” kata Wahyu Rohadi saat silaturahmi dengan wartawan berbagai media, Kamis, 28 Okotober 2021.

Kapolres menyampaikan bahwa dalam silaturahmi kali ini, ia ingin berdiskusi dan menyamakan persepsi terkait pemberian informasi. Termasuk bekerja sama dalam membangun masyarakat dan mendukung Kamtibmas yang kondusif di wilayah Kota Pekalongan.

“Di saat sekarang diperlukan informasi yang valid untuk disampaikan dan tidak membuat gundah masyarakat. Sinergitas inilah yang perlu kita bangunan untuk menyajikan informasi tersebut,” katanya.

Wahyu Rohadi menyampaikan harapan ke depan hubungan Polri dan media di sekitar Kota Pekalongan bisa lebih solid dan bersinergi tanpa harus menjatuhkan satu dengan yang lain. Sebab, pada dasarnya semua sama hanya bidang tugasnya berbeda.

Sementara itu, perwakilan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pekalongan, Kuswandi dalam kesempatan yang sama menyampaikan pada hari ini kita diundang untuk bersilaturahmi. Ini merupakan kegiatan yang baik untuk menyamakan persepsi dan mensinergikan antara rekan media dan kepolisian.

“Kami berharap pada pertemuan kali ini bisa disamakan persepsi mencari titik temu. Karena biasanya kita membutuhkan informasi cepat sedangkan dari kepolisian menunggu informasi yang valid atau lengkap,” ucapnya.

Kuntadi dari Media Antara menambahkan selama ini hubungan baik sudah terjalin antara rekan-rekan media dan Polres Pekalongan kota melalui bagian Humas. Sejumlah informasi sudah bisa disampaikan dan didistribusikan kepada awak media.

“Kami berharap dengan pertemuan kali ini, kedepannya sinergitas yang sudah terjalin bisa semakin dekat dan lebih baik lagi,” ucapnya.

Kegiatan silaturahmi Kapolres Pekalongan Kota dengan wartawan juga dihadiri oleh Wakapolres Pekalongan Kota Kompol Joko Watoro, serta para Kabag, Kapolsek jajanan dan Kasat. Kegiatan diselenggarakan di Hotel Pesona Jalan Dr Cipto Pekalongan Timur dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Faisal M

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini