Ini Dia 4 Titik Lokasi Hiburan Tahun Baru di Purwokerto

0

BANYUMAS (Puskapik)-Pemerintah Kabupaten Banyumas menyiapkan empat lokasi panggung hiburan, untuk memeriahkan perayaan malam Tahun Baru 2020. Lokasi tersebut A, lun-alun Purwokerto, GOR Satria Purwokerto, Taman Rekreasi Andang Pangrenan Purwokerto dan Alun-alun Banyumas

Kepala Sub Bagian Pemberitaan dan Dokumentasi Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Banyumas Parsito, Senin (30/12/19) mengatakan, Pemkab Banyumas menyiapkan hiburan yang berbeda pada setiap titik.

Di Alun-alun Purwokerto ada panggung hiburan musik pop dan doa bersama dan refleksi tahun 2019 yang diikuti pejabat, dan tokoh antaragama dan masyarakat.

Titik kedua biasanya disukai kawula muda yaitu hiburan musik rock di halaman parkir Gelanggang Olahraga Satria.

Pada titik ketiga di Taman Rekreasi Andhang Pangrenan, pecinta musik oldies dan lagu-lagu legendaris milik band Koes Plus bisa menikmati suguhan hingga detik-detik pergantian tahun.

Sedikit berbeda, untuk hiburan di Alun-alun Banyumas, masyarakat akan dihibur dengan pementasan wayang kulit bersama Ki Dalang Kukuh Bayu Aji, mengingat Alun-alun Banyumas, sebagai pusat peninggalan kebudayaan. Pada setiap titik tersebut juga diadakan doa bersama dan pertunjukkan kembang api.

“Kalau yang di Alun-alun Banyumas, sebagai pusat peninggalan kebudayaan, maka Pemkab akan menggelar pagelaran wayang kulit.

Dalangnya Ki Kukuh Bayu Aji, dan pada siang hari, Selasa (31/12/2019) ada juga pementasan Ebeg,” kata Parsito.

Parsito mengimbau warga masyarakat yang merayakan pergantian Tahun Baru untuk tetap berhati-hati serta tidak perlu hura-hura yang berlebihan karena sebenarnya datangnya tahun yang baru harus digunakan untuk evaluasi dan memperbaiki diri di masa yang akan datang.
Parsito juga mengungkapkan, bagi wisatawan lokal maupun luar kota yang ingin menikmati malam tahun baru di Banyumas dengan suasana alam, bisa dilakukan sambil camping. Banyumas banyak memiliki area perbukitan camping yang digunakan untuk mengisi kegiatan akhir tahun dan perayaan tahun baru.

“Di Banyumas ada banyak lokasi camping seperti Gunung Batur di desa Cirahab Lumbir yang baru diresmikan, Bukit Angkasa, Desa Karangsalam Baturraden, Bukit Watukelir di Windujaya Kedungbanteng dan beberapa bukit yang sudah dibuka oleh warga setempat agar aman dan nyaman dengan pemandangan alam yang indah,” ujar Persito(AR)