Hari Santri Nasional, Bupati Pemalang Salurkan Bantuan Baznas untuk Masjid dan Ponpes

Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo menyalurkan bantuan dari Baznas di Desa Sidorejo, Kecamatan Comal, Pemalang, Kamis 21 Oktober 2021. FOTO/PUSKAPIK/ERIKO GARDA DEMOKRASI
Iklan

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo menyalurkan bantuan dari Baznas di Desa Sidorejo, Kecamatan Comal, Kamis sore, 21 Oktober 2021. Penyaluran bantuan dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional 2021.

Bantuan itu diserahkan bupati didampingi Ketua Baznas Pemalang Agus Nurkholis di lokasi pembangunan Masjid Darussalam, Desa Sidorejo. Bantuan itu berupa rehab masjid Rp5 juta, bantuan Pondok Pesantren Arodliyah Rp10 juta, serta bisyaroh khitanan massal Rp4 juta.

Dalam kesempatan itu, Mukti Agung menyampaikan sambutannya di hadapan para santri. “Saya ingin menyampaikan pesan Bung Karno, ‘Beri aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda niscaya akan kuguncangkan dunia’,” katanya.

Mukti Agung meminta agar para santri muda bisa turut berkontribusi dalam pembangunan negara dari sekup terkecil sekali pun, mulai dari tingkat RT. “Ayo berpartisipasi, berperan serta dalam pembangunan, berkarya. Apa yang dilakukan ini menjadi sumber inspirasi yang lain,” kata Agung.

Wujud partisipasi santri kepada negara sendiri, kata Agung, juga tercatat dalam sejarah, pada masa-masa perjuangan kemerdekaan Indonesia.

Mukti Agung juga menyalurkan bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) untuk 3 rumah miliki warga Sidorejo. Masing-masing menerima uang tunai Rp10 juta.

Penulis: Eriko Garda Demokrasi
Editor: Faisal M

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini