Kota Tegal Level 1 & Zona Hijau, Wali Kota dan Kapolres Ingatkan Hal Ini

Kota Tegal berhasil turun ke level 1 PPKM dan menjadi daerah zona hijau dengan angka kasus Covid-19 nol. FOTO/PUSKAPIK/SAKTI SETIAWAN
Iklan

PUSKAPIK.COM, Tegal – Kota Tegal berhasil turun ke level 1 PPKM dan menjadi daerah zona hijau dengan angka kasus Covid-19 nol. Raihan ini dicapai berkat gencarnya percepatan vaksinasi di semua lapisan masyarakat yang dilakukan Dinas Kesehatan bersama TNI-Polri.

“Kasusnya sudah zero ya. sudah tidak ada lagi pasien covid di rumah sakit maupun tempat isolasi,” kata Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono kepada media, Selasa siang, 19 Oktober 2021.

Dedy meminta, meski telah turun ke level 1 dan berstatus zona hijau, hendaknya masyarakat tidak lengah. Meski pihaknya akan melakukan pelonggaran kegiatan masyarakat. Namun, dia menegaskan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Jangan sampai ada euforia di masyarakat. Kita harus tetap jaga prokes,” ujar Dedy Yon.

Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat mengatakan, jajarannya akan tetap melakukan pemantauan kegiatan masyarakat baik siang hari maupun malam hari, agar tetap mematuhi aturan yang ditetapkan pemerintah

“Kita mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, jangan euforia,” ujar Kapolres.

Ia mengingatkan, jika status level satu akan dievaluasi oleh pemerintah. Jika tak bisa dipertahankan maka bisa aja akan kembali naik ke level 2. Masyarakat diharapkan dapat mendukung segala upaya yang dilakukan oleh seluruh pemegang kebijakan yang ada di Kota Tegal.

“Kita berharap bisa seperti Blitar yang terus bisa mempertahankan level 1,” ujarnya.

Rahmad juga menyampaikan, pihaknya akan tetap melakukan kegiatab penyekatan di jalur pantura. Namun, penyekatan pada level 1 akan dilakukan selektif pada hari-hari libur atau akhir pekan, untuk memantau kendaraan yang keluar masuk ke Kota Tegal.

“Karena kita melihat tetangga kita Kabupaten Tegal dan Brebes masih berada di level 3,” katanya.

Kontributor: Sakti Ramadhan
Editor: Faisal M

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini