Dicari Semalaman, Jasad Pencari Ikan di Sungai Elon Pemalang Akhirnya Ditemukan

0
Proses evakuasi jasad Rumyono (67), pencari ikan yang tenggelam di Sungai Elon wilayah Desa Banjaran, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang. FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Kakek pencari ikan yang tenggelam di Sungai Elon Desa Banjaran akhirnya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Jasadnya ditemukan tak jauh dari lokasi kejadian, setelah pencarian semalaman.

Kakek pencari ikan yang tenggelam di Sungai Elon itu adalah Rumyono (67), warga Desa Banjaran, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang. Ia dinyatakan hilang sejak Sabtu, 16 Oktober 2021.

Kejadian berawal saat Rumyono, bersama rekannya Darjo, mencari ikan dengan jaring di Sungai Elon wilayah Desa Banjaran sekitar pukul 10.00 WIB. Tiba-tiba, ada air buangan dari Saluran Sungapan menuju Kali Elon yang berwarna keruh.

Saat itu Darjo mengajak pulang namun Rumyono tak mau, dan akhirnya Darjo pulang sendirian. Hingga malam, ternyata Rumyono belum juga pulang kerumah dan dicari keluarganya.

Pihak keluarga kemudian melapor ke Kepala Desa hingga Polsek. Malam itu juga, pencarian Rumyono dilakukan oleh aparat TNI-Polri, Tim Reaksi Cepat BPBD, Relawan PMI Pemalang, dibantu warga sekitar.

Pencarian dilakukan dengan menyusuri Sungai Elon sepanjang 150 meter, namun belum juga ditemukan. Pencarian kemudian dihentikan karena debit air yang kian naik, dan dilanjutkan keesokan harinya.

Di tengah proses pencarian, Minggu pagi 17 Oktober 2021, sekitar pukul 07.45 WIB tim gabungan mendapat laporan dari warga yang melihat jasad Rumyono dengan posisi telungkup di sungai.

“Jasad korban ditemukan tak jauh dari TKP awal, sekitar 20 meter. Tim gabungan langsung mengevakuasi, dan dilakukan visum,” kata Kapolsek Taman, AKP Marhaendro.

Berdasarkan hasil visum oleh dokter dr Arga Rini Dian dari Puskesmas Banjardawa, korban meninggal karena tenggelam, dan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

Penulis: Eriko Garda Demokrasi
Editor: Faisal M

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini