Percepat Herd Immunity di Pemalang, Polres Gelar Si Sambeng

Polres Pemalang menggelar program Si Sambeng atau Vaksinasi Sampai Mbengi di Pos Lalu Lintas Alun-Alun. FOTO/PUSKAPIK/SURYO SUKARNO
Iklan

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Polres Pemalang menggelar program Si Sambeng atau Vaksinasi Sampai Mbengi di Pos Lalu Lintas Alun-Alun. Tujuannya untuk memfasilitasi warga yang belum sempat vaksinasi Covid-19 karena sibuk berkerja dari pagi sampai sore hari.

“Malam ini pertama kali kami gelar vaksinasi malam hari. Tujuannya untuk memfasilitasi warga yang selama ini belum vaksin karena kesibukan di siang hari,” kata Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo, Jumat, 15 Oktober 2021.

Kapolres Pemalang mengatakan, banyak warga yang tidak bisa melakukan vaksinasi Covid-19 karena kesibukan. Karena itulah, pihaknya menyediakan gerai vaksin di luar jam kerja.

Si Sambeng mendukung percepatan vaksinasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Pemalang. Harapannya agar herd Immunity 70% bisa segera tercapai.

Gerai vaksin Si Sambeng dijadwalkan setiap hari Rabu dan Jumat pukul 19.00 WIB hingga selesai. Warga bisa langsung mendatangi Pos Lalu Lintas Alun-alun Pemalang dengan membawa KTP.

“Untuk kali ini, kami menggunakan vaksin Pfizer dengan 60 dosis,” tuturnya

Seorang warga, Tri Yuni Nurmantika (18) warga Widuri, Kecamatan Pemalang, menjadi salah satu yang memanfaatkan layanan Si Sambeng. Ia mengakui selama ini memang sibuk sehingga belum sempat vaksin.

“Ini pas sempat, dapat info dari kakak juga, makanya ke sini malam-malam,” katanya.

Yuni mengatakan tidak takut disuntik. Setelah divaksin, ia mengaku tidak merasakan efek apa pun. “Semoga Covid-19 bisa segera teratasi dan semua normal lagi,” katanya.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Faisal M

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini