Kasus Corona Mereda, Pemkab Pemalang Distribusikan Alkes untuk Pencegahan

Iklan

PUSKAPIK.COM,Pemalang– Pemerintah Kabupaten Pemalang menyerahkan bantuan sosial untuk warga masyarakat, Puskesmas dan rumah sakit, Kamis 14 Oktober 2021. Secara simbolik, bantuan alat kesehatan diserahkan oleh Bupati Mukti Agung Wibowo di Pendopo Kabupaten Pemalang.

Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo menjelaskan, bantuan berupa masker, alat kesehatan, sabun, hand sanitizer dan juga sembako diberikan agar tetap semangat dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Dikatakan Agung, kondisi saat ini diakuinya zero kasus. Meski begitu sinergitas dari berbagai pihak dalam mencegah penyebaran Covid-19 harus terus dilakukan serta program vaksinasi harus disukseskan.

“Kondisi sekarang itu sudah zero kasus, tetapi target vaksinasi belum mencapai 50 persen, sehingga diharapkan masyarakat ikut serta vaksinasi dan protokol kesehatan agar pendemi ini cepat selesai,” jelasnya.

Menurutnya, dengan dukungan semua pihak program vaksinasi bisa mencapai target yaitu 50 persen atau lebih dan jika itu tercapai maka harapannya PPKM akan turun menjadi level II atau level I bahkan tidak ada lagi PPKM sehingga masyarakat bisa beraktivitas normal.

“Harapan kami tidak ada lagi pandemi Covid-19, tidak ada PPKM dan kita semua bisa melakukan aktivitas new normal, semua berjalan dengan lancar. Dan pesan kami masyarakat laksanakan dan taat protokol kesehatan 5 M,” harap bupati.

Bantuan sosial dari pemerintah kabupaten Pemalang dalam percepatan pemberantasan dan pencegahan Covid-19 hari ini untuk 14 kecamatan, 25 puskesmas, rumah sakit RSUD M Ashari, RS Siaga Medika, RS Santa Maria, RS Prima Medika, RS Comal Baru, RS Harapan Sehata, RS Islam Pemalang RS Mardhotilah moga dan Randudongkal.

Adapun jumlah bantuan alat kesehatan itu yaitu masker sebanyak 240 ribu peace, sabun cair sebanyak 10 ribu botol, sabun batang 18.700 batang, handsanitizer 13.700 botol.

Kontributor: Dedi Muhsoni
Editor: Amin Nurrokhman

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini