Mageri Segoro, Polres Pemalang Tanam Bibit Mangrove di Pantai Asemdoyong

0

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Kabupaten Pemalang menjadi salah satu titik penanaman mangrove dalam program Polda Jateng Mageri Segoro. Targetnya 65 ribu bibit mangrove ditanam secara bertahap sampai akhir tahun 2021 untuk menjaga kelestarian alam bahari di pesisir pantai.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo saat memimpin kegiatan penanaman mangrove di pesisir Pantai Muara Indah Asemdoyong, Taman, Pemalang, Selasa 12 Oktober 2021.

Polres Pemalang mendapatkan dukungan dari seluruh elemen pemerintah dan masyarakat.
“Hari ini, Polres Pemalang bersama jajaran Forkopimda dan elemen masyarakat hadir di sini, di Pantai Muara Indah Asemdoyong, Taman dalam kegiatan penanaman mangrove, untuk mensukseskan program Polda Jateng Mageri Segoro di Kabupaten Pemalang,” ungkap Kapolres.

Kapolres mengungkapkan, Polres Pemalang bersama elemen pemerintah dan masyarakat telah menanam 5.000 bibit mangrove di Pantai Muara Indah Asemdoyong.

“Penanaman mangrove dalam rangka Program Polda Jateng Mageri Segoro ditujukan untuk pelestarian lingkungan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat,” jelas Kapolres.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini