204 Ribu Vaksin Pfizer Tiba di Pemalang

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Pemalang. dr.Yulies Nuraya FOTO/PUSKAPIK/ERIKO GARDA DEMOKRASI
Iklan

PUSKAPIK.COM, Pemalang– Sebanyak 204 ribu dosis vaksin Pfizer dari Kementerian Kesehatan telah diterima Dinas Kesehatan Kabupaten Pemalang Minggu 10 Oktober 2021 kemarin. Rencananya ratusan ribu dosis vaksin tersebut akan segera didistribusikan di desa, Puskesmas, rumah sakit dan Fasilitas Kesehatan (Faskes) lainnya.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Pemalang. dr.Yulies Nuraya Senin 11 Oktober 2021 mengatakan, vaksinasi sempat terkendala droping stok vaksin dari pusat. Namun untuk saat ini sudah tertangani dengan datangnya 204 ribu dosis vaksin Pfizer.

“Informasinya vaksinasi di kecamatan-kecamatan yang kerja sama dengan Polri terhenti karena stok vaksin habis. Sudah kami tawarkan menggunakan vaksin Pfizer tapi tidak mau. Ya sudah jangan dikerjakan dulu kita jalankan yang Puskesmas dan desa dulu,” ungkapnya.

Kabupaten Pemalang masih level 3 penanggulangan Covid-19, setelah pekan sebelumnya di level 2. Hal tersebut dikarenakan capaian vaksinasi yang masih rendah. Daerah yang belum mencapai 50 persen capaian vaksinasinya ditetapkan menjadi level 3.

Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo mengimbau dan mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Pemalang untuk mendukung dan mensukseskan program vaksinasi.

“Kita tetap prihatin, kita ini masih PPKM jadi semuanya ingat tetap terapkan protokol kesehatan ya,” tegas Mukti Agung.

Penulis : Baktiawan Candheki
Editor: Amin Nurrokhman

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini