Menteri PPN Upayakan Kemiskinan Ekstrem di Pemalang Turun hingga 0% di 2024

0
Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa melakukan lawatan di Kabupaten Pemalang, Minggu, 3 Oktober 2021. FOTO/PUSKAPIK/DEDI MUHSONI

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional atau Kepala Bappenas Suharso Monoarfa melakukan lawatan di Kabupaten Pemalang, Minggu, 3 Oktober 2021. Salah satu agenda penting yang digarap yaitu menurunkan indeks kemisikinan ekstrem di Kabupaten Pemalang.

Suharso Monoarfa mengatakan, ada 5 daerah di Jawa Tengah yang mengalami kemiskinan paling ekstrem, salah satunya Kabupaten Pemalang. Menurutnya, sudah menjadi kewajiban bersama agar tingginya angka kemiskinan di Kabupaten Pemalang bisa membaik.

Tidak hanya di Jateng, kemiskinan ekstrem juga terjadi di Jawa Barat. Namun, menurutnya, Kabupaten Pemalang harus ditangani segera dan Bappenas sudah memetakan hal tersebut.

“Di Pantura seperti Pemalang ini kita lihat apa saja yang bisa mendorong prioritas bagi masyarakat, dan diusahakan paling lama, tahun 2024 Pemalang sendiri pada kemiskinan ekstrem bisa nol persen,” ujar Suharso.

Menteri PPN/Kepala Bappenas melakukan kunjungan di Kabupaten Pemalang di Desa Tasikrejo, Kecamatan Ulujami. Ia meresmikan pembangunan pondok pesantren dan Madrasyah Aliyah (MA).

Selain itu, Suharso Monoarfa juga ikut bersama rombongan Bupati dan Wakil Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo-Mansur Hidayat memanen udang vaname di area tambak Desa Pesantren, Kecamatan Ulujami.

Kontributor: Dedi Muhsoni
Editor: Faisal M

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini