Hari Kesaktian Pancasila, Wali Kota Pekalongan Tekankan Penguatan Kembali Ideologi Bangsa

Wali Kota Pekalongan HA Afzan Arslan Djunaid mengikuti upacarau pacara Hari Kesaktian Pancasila di halaman Setda Kota Pekalongan, Jumat, 1 Oktober 2021. FOTO/PUSKAPIK/SURYO SUKARNO
Iklan

PUSKAPIK.COM, Kota Pekalongan – Wali Kota Pekalongan HA Afzan Arslan Djunaid mengikuti upacara virtual Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober di ruang Kresna Setda dan upacara offline di halaman Setda Kota Pekalongan, Jumat, 1 Oktober 2021. Upacara offline digelar terbatas dan diikuti oleh perwakilan Pemerintah Kota Pekalongan, TNI, Polri, Satpol PP, DPRD, dan instansi terkait lainnya.

Wali kota menekankan bahwa peringatan Hari Kesaktian Pancasila menjadi momentum memperkokoh kembali pengamalan-pengamalan nilai Pancasila sebagai ideologi bangsa.

“Hikmah yang bisa dipetik, kita sebagai warga negara Indonesia harus menjalankan amalan amalan Pancasila, momen untuk membangkitkan lagi semangat kita dalam memperkokoh sikap pengamalan-pengalaman Pancasila di kehidupan sehari-hari, meski di tengah masa pandemi yang serba sulit,” kata Aaf, sapaan akrabnya.

Aaf menekankan, masyarakat wajib meningkatkan iman, imun termasuk ideologi dan ketaatan kepada bangsa negara. Menurutnya, jangan sampai generasi muda ini sebagai warga negara Indonesia membiarkan ideologi bangsa, Pancasila diobrak abrik oleh pihak lain yang tidak bertanggung jawab.

Pihaknya berharap, semua harus tetap berusaha dan berjuang secara sungguh-sungguh mempertahankan Pancasila sebagai ideologi bangsa dan pemersatu Negara Kesatuan Republik Indonesia. Sejarah mencatat, hanya bangsa yang memiliki ideologi yang kuat yang mampu bertahan.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Faisal M

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini