Dukung Pembelajaran Tatap Muka, Polres Pekalongan Gelar Vaksinasi Merdeka di Sekolah

Polres Pekalongan terus menggelar kegiatan Vaksinasi Merdeka sampai ke polsek jajaran dan sekolah. FOTO/PUSKAPIK/SURYO SUKARNO
Iklan

PUSKAPIK.COM, Pekalongan – Program vaksinasi pelajar tengah digencarkan oleh pemerintah guna mendukung persiapan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) sekaligus menekan penularan COVID-19 di kalangan siswa.

Sebagai bentuk dukungan kepada program pemerintah tersebut, Polres Pekalongan terus menggelar kegiatan Vaksinasi Merdeka sampai ke polsek jajaran dan sekolah.

“Kami sengaja menyasar sekolah yang ada di wilayah Kabupaten Pekalongan, dalam rangka percepatan PTM sekaligus untuk memulihkan daerah dari pandemi COVID-19 yang berkepanjangan,” Kasi Humas Polres Pekalongan Ipda Heru Santoso, Kamis, 30 September 2021.

Heru mengatakan, jika target vaksinasi nantinya tercapai, maka Kabupaten Pekalongan bisa segera melaksanakan pembelajaran tatap muka terbatas. Namun meski disuntik vaksin, bagi mereka yang sudah mendapat vaksinasi tetap harus menerapkan protokol kesehatan guna memproteksi diri.

Heru menegaskan, seseorang yang sudah mendapat vaksin belum sepenuhnya kebal dari infeksi virus COVID-19. Kemungkinan masih memiliki risiko tertular atau terinfeksi COVID-19.

“Vaksinasi memang memiliki manfaat untuk membentuk kekebalan serta mencegah terjadinya perburukan gejala berat bila terinfeksi. Namun demikian, bukan berarti kebal, sehingga masih mungkin tertular atau terinfeksi. Selain itu, jika tertular maka masih berpotensi menularkan ke orang lain,” katanya.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Faisal M

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini