BI Perwakilan Tegal Sumbang 35 Tabung Oksigen untuk Brebes

Iklan

PUSKAPIK.COM, Brebes – Sebanyak 35 tabung oksigen disumbangkan oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia Tegal, untuk pananganan pasien Covid-19 di Brebes.

Bantuan ini diserahkan di Pendopo Kabupaten Brebes, Rabu 29 September 2021 sore. Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Tegal, M Taufik Amrozy secara simbolis menyerahkan tabung kepada Bupati Brebes, Idza Priyanti dan disaksikan Dirut RSUD Brebes, dr Rasipin.

“Hari ini Pemkab Brebes mendapatkan tabung oksigen dari BI perwakilan Tegal sebanyak 35 tabung oksigen untuk pasien terpapar Covid-19 yang saat ini masih dirawat. Ini tentunya sangat bermanfaat untuk mereka yang saat ini di isolasi di RSUD Brebes,” ujarnya.

Menurut Bupati, BI juga sebelumnya sudah membantu kepada 450 pelaku wisata, yang terdampak pandemi. Bantuan tersebut diberikan dalam bentuk bahan makanan seperti beras, minyak, gula dan lainnya.

Terpisah, Kepala Kantor BI Perwakilan Tegal, Taufik Amrozy mengatakan, seluruhnya ada 125 tabung oksigen yang akan disumbangkan. Selaih Brebes, BI juga memberikan bantuan oksigen ke Kota Tegal dan Pekalongan.

“Seluruhnya ada 125 tabung yang kami sumbangkan ke Brebes, Kota Tegal dan Pekalongan,” kata Taufik Amrozy.

Menurut rencana, dalam waktu dekat BI akan memberikan bantuan 50 ribu dosis vaksin untuk percepatan capaian vaksin.

“Kebutuhan Vaksin di Brebes juga masih banyak, kedepan semoga kami bisa berkontribusi untuk membantu percepatan Vaksinasi,” pungkasnya.

Kontributor: Fahri Latief
Editor: Amin Nurrokhman

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini