Anggaran KONI Pemalang Dipangkas 30 Persen, Kenapa?

Agung Dewanto, Ketua KONI Pemalang, Agung Dewanto.FOTO/PUSKAPIK/BAKTIAWAN CANDHEKI
Iklan

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Guna menambal defisit anggaran Rp 41,5 M Pemkab Pemalang melakukan berbagai upaya penghematan. Salah satunya refocusing anggaran hibah Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pemalang tahun 2021 sebesar 30 persen.

Ketua KONI Pemalang, Agung Dewanto Selasa 28 September 2021 menerima keputusan tersebut sebagai bentuk kepedulian KONI atas kondisi fiskal keuangan daerah. Meski pada kenyataannya keputusan tersebut berdampak pada persiapan even olahraga yang akan dilaksanakan dalam beberapa waktu dekat ini.

“Salah satunya kejuaraan olahraga se wilayah eks Karesidenan Kedu, Pekalongan, Banyumas (Dulongmas). Untuk itu kemarin kami rapat bersama penanggungjawab cabang-cabang olahraga untuk sosialisasi refocusing anggaran,” ujarnya.

Terkait keputusan tersebut, Agung mengaku mendapat berbagai respon kekecewaan dari beberapa Cabor yang ada.

“Namun sekali lagi kami jelaskan bahwa refocusing anggaran merupakan bentuk kepedulian. Kalaupun harus mengorbankan satu sisi kegiatan yang lain yang sudah menjadi program, ya tidak apa-apa,” ujarnya.

Agung menjelaskan, sebelumnya anggaran KONI telah disetujui sebesar Rp 2,4 M dan terbagi menjadi 4 termin. Saat ini anggaran telah terserap sebesar Rp 1,2 M dalam termin 1 dan 2.

“Dan pencairan selanjutnya akan masuk ke termin ke 3 dalam waktu dekat ini. Prinsip dalam kondisi seperti ini, KONI dituntut pintar-pintar mengelola anggaran,” pungkasnya.

Penulis : Baktiawan Candheki
Editor: Amin Nurrokhman

 

 

 

 

 

 

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini