Seleksi CPNS dan PPPK, Bupati Pemalang: Jangan Percaya Siapapun yang Janjikan Kelulusan

Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo, meresmikan pembukaan seleksi kompetensi dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Non-guru, Senin 27 September 2021.FOTO/PUSKAPIK/ERIKO GARDA DEMOKRASI
Iklan

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Bupati Mukti Agung Wibowo resmikan pembukaan seleksi CPNS dan PPPK Non-guru di Kabupaten Pemalang. Ia meminta para peserta memaksimalkan kemampuan dalam mengerjakan soal.

Seleksi kompetensi dasar yang digelar di Aula Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemalang itu, dibuka Bupati Mukti Agung pagi tadi, Senin 27 September 2021.

Total ada 494 peserta dalam seleksi ini, di antaranya formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 76 orang dan formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Non-guru 418 orang.

“Saya melihat raut wajah ketegangan dari saudara-saudara sekalian, namun itu merupakan hal yang sangat wajar,” ujar Mukti Agung kepada peserta.

Mukti Agung meminta kepada peserta agar memaksimalkan kemampuan dalam mengerjakan soal-soal dan tak terpengaruh dengan peserta lainnya.

“Karena yang dapat menentukan lulus atau tidaknya adalah kalian (peserta) sendiri,” jelasnya.

Sekaligus, dalam kesempatan itu Bupati Mukti Agung mengingatkan, agar para peserta tak mempercayai pihak manapun yang menjanjikan kelulusan.

“Saya pastikan hal tersebut merupakan bentuk penipuan.” tegasnya.

Seleksi kompetensi dasar CPNS dan PPPK Non-guru ini dimulai tanggal 27 sampai dengan 30 September 2021 mendatang, dari pukul 06.30 – 17.00 WIB.

Pada hari pertama, 27 September 2021, seleksi ini hanya digelar dengan 2 sesi. Untukhari-hari berikutnya, tanggal 28- 30 September 2021, seleksi digelar dengan 3 sesi.

Kabupaten Pemalang sendiri mendapat kuota CPNS dan PPPK dari Menpan-RB sebanyak 1.702 orang. Diantaranya dengan formasi 21 orang CPNS, 202 orang PPPK Non-guru, dan 1.479 orang PPPK guru (Guru SD 1000 orang dan Guru SMP 479 orang).

Diberitakan sebelumnya, Senin 27 September 2021, seleksi kompetensi dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Non-guru di Kabupaten Pemalang dimulai.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi
Editor: Amin Nurrokhman

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini