Begini HDCI Banyumas Raya Berbagi untuk Anak Yatim Piatu di Brebes

0

PUSKAPIK.COM, Brebes – Untuk membantu program pemerintah di masa pandemi Covid-19, Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Banyumas Raya membagikan alat tulis dan santunan kepada anak yatim di Brebes Selatan, Minggu 26 September 2021 di Samasta Cafe Dukuh Turi, Kecamatan Bumiayu.

Ketua HDCI Banyumas Raya, Yon Haryono mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka HDCI Peduli Bangsa. Kata Yon, HDCI tidak hanya melakukan kegiatan motor saja, tetapi juga melakukan kegiatan sosial guna membantu warga bangsa yang membutuhkan.

“Kegiatan ini rutin kami lakukan setiap tahun. Selain santunan kepada anak yatim, bantuan juga diberikan kepada kaum duafa, serta Yayasan Tuna Netra Indonesia.”ujar Yon.

Pemberian santunan di Brebes Selatan merupakan yang kedua setelah kegiatan serupa dilaksanakan pada Bulan Ramadhan kemarin.
Dengan bantuan ini, Yon meneruskan, bisa merubah anggapan masyarakat bahwa klub motor Harley yang terkesan negatif. Karena, selain melakukan kegiatan bermotor juga melakukan kegiatan sosial, salah satunya dengan menyantuni anak yatim.

“Kami berharap masyarakat tidak melihat kami dari sisi negatifnya saja, tetapi lihatlah apa yang kami lakukan sekarang dengan aksi sosial kepada masyaralat,” ujarnya.

Mewakili masyarakat Brebes Selatan, tokoh masyarakat Brebes selatan, Mafrukhi mengaku sangat berterima kasih atas bantuan sosial dari HDCI. Bantuan berupa alat tulis ini paling tidak bisa mengurangi beban masyarakat akibat pandemi ini.

Bantuan berupa alat tulis tersebut, lanjut dia, sangat membantu pendidikan anak yatim, apalagi saat ini sudah mulai Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

“Ini suatu kehormatan bagi masyarakat di Brebes Selatan, khususnya Bumiayu. Karena dengan program ini dapat membantu masyarakat kurang mampu,” kata Mafrukhi.

Kontributor: Fahri Latief
Editor: Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini