2025, Semua Bidang Tanah di Pekalongan Harus Sudah Terdaftar

Iklan

PUSKAPIK.COM, Pekalongan – Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Pekalongan gelar upacara peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang ke-61, Jumat 24 September 2021, di halaman Kantor BPN setempat.

Pj Sekda Kabupaten Pekalongan Budi Santoso, usai membacakan sambutan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional, Sofyan A Djalil mengatakan, untuk percepatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), target tahun 2025 seluruh bidang tanah di Indonesia terdaftar dapat dicapai.

“Peringatan hari agraria dan tata ruang ini merupakan momentum yang sangat bagus di mana pelayanan Kementerian ATR/BPN sangat luar biasa. Ini menjadi momentum yang sangat bagus dimana pelayanan kementerian ini sangat luar biasa, yang dibutuhkan waktu cepat, yang semua nanti akan tercover bisa dilayani dalam sisi sertifikasi tanah yang ada di mereka,” ungkapnya.

Pada upacara itu sekaligus penyerahan sertifikat ke Pemda dan ormas keagamaan Muhammadiyah dan NU. “Semua aset masyarakat termasuk pemerintah harus ada surat bukti dan sekaligus sertifikat yang membuktikan bahwa itu kepemilikannya. Tahun 2025 momen yang sangat luar biasa semua harus bersertifikat,” ujar Budi Santoso.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Amin Nurrokhman

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini