Dari Pintu ke Pintu, Jokowi Pantau Vaksinasi Nelayan Cilacap

FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA
Iklan

PUSKAPIK.COM, Cilacap – Presiden RI Joko Widodo melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Cilacap, Kamis 23 September 2021). Presiden melakukan sejumlah agenda kerja, salah satunya memantau pelaksanaan vaksinasi dari pintu ke pintu di perkampungan nelayan Sentolokawat, Kelurahan Cilacap, Kecamatan Cilacap Selatan.

Sejak pagi, masyarakat setempat telah menantikan kedatangan orang nomor satu di Indonesia ini. Sekitar pukul 12.30 WIB, Jokowi beserta rombongan tiba di lokasi peninjauan dan mendapat sambutan meriah dari warga. Suasana semakin semarak ketika Jokowi membagi-bagikan kaos untuk warga.

Turut serta dalam rombongan tersebut, Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Budi Gunawan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Rudianto, Kapolda Jateng Irjen Pol, Ahmad Luthfi, serta sejumlah pejabat lainnya.

“Siang hari ini saya melakukan kunjungan ke Kabupaten Cilacap dan melaksanakan vaksinasi dari pintu ke pintu di Sentolokawat, perkampungan nelayan Cilacap”, kata Jokowi.

Menurut Jokowi, kegiatan ini dilakukan untuk mendekatkan layanan terhadap masyarakat. Sehingga dengan vaksinasi dari pintu ke pintu, akan lebih banyak lagi masyarakat yang mendapatkan vaksin. Tidak hanya di Cilacap, kegiatan serupa juga dilakukan di sembilan provinsi atas prakarsa BIN.

“Kita harapkan ini mempercepat proses vaksinasi di negara kita. Tapi jangan lupa meski sudah divaksin, kita tetap harus menjaga protokol kesehatan, utamanya memakai masker”, tegas Jokowi.

Selain memantau vaksinasi dari pintu ke pintu, Jokowi melakukan penanaman mangrove di Desa Tritih Lor Kecamatan Jeruklegi. Jokowi juga memantau pelaksanaan vaksinasi pelajar di SMA Negeri 2 Cilacap dan melepasliarkan anak penyu (tukik) di Pantai Kemiren, Kelurahan Tegal Kamulyan.

Editor: Amin Nurrokhman

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini