PTM Diperpanjang, Dindik Kota Pekalongan Targetkan Pelajar Tervaksin 100 Persen

0

PUSKAPIK.COM, Pekalongan – Dinas Pendidikan Kota Pekalongan menilai kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas sejak awal September 2021 berjalan lancar berdasarkan evaluasi yang dilakukan secara berjenjang.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekalongan,Drs Soeroso, MPd mengungkapkan, berdasarkan hasil evaluasi PTM terbatas tahap pertama pada tanggal 14 September 2021 lalu, kegiatan PTM terbatas di Kota Pekalongan berjalan dengan baik sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Imendagri), Instruksi Gubernur (Ingub) Jawa Tengah dan Instruksi Walikota (Inwal) Kota Pekalongan sehingga pelaksanaan PTM terbatas bisa diperpanjang.

“Sementara ini PTM berlanjut dengan satuan pendidikan yang kemarin di PTM tahap pertama sudah sukses. Perluasan hanya ada di beberapa sekolah yang kemarin mundur ikut PTM terbatas,yang lain sudah mulai tanggal 2, dan ini ada bebera[a sekolah yang baru mulai tanggal 14 kemarin,” kata Soeroso, Rabu 23 September 2021.

Soeroso menyebutkan, untuk jenjang SMP sudah melaksanakan PTM terbatas 100 persen. Sementara,untuk jenjang SD baru sekitar 90 persen,dan tinggal jenjang TK/PAUD yang ditargetkan bisa melangsungkan PTM terbatas dalam waktu dekat berdasarkan evaluasi tahap berikutnya.

“Kami berharap memasuki Bulan Oktober sudah 100 persen semua tingkatan melangsungkan PTM terbatas. Dimana, PTM terbatas ini juga tidak 100 persen siswa mengikuti pembelajaran hanya 50 persen. Kalau nanti memasuki Bulan Oktober, situasinya baik kami berharap ada perluasan. Seandainya belum diizinkan perluasan jumlah prosentase kehadiran siswa,mudah-mudahan diizinkan untuk penambahan jamnya yang semula 2 jam menjadi 3 jam tergantung izin dari Satgas Covid-19 tingkat Kota Pekalongan nantinya,” harap Soeroso.

Lebih lanjut, dalam waktu minggu ini,pihaknya akan melakukan vaksinasi siswa untuk kelas 8 setelah sebelumnya sekitar 6000 orang pelajar kelas 7 dan 9 sudah tervaksin.

“Minggu ini kami koordinasi dengan Dinkes akan mengadakan vaksinasi untuk siswa. Kemarin untuk kelas 7 dan 9 sudah. Minggu ini akan kami selesaikan vaksinasi pelajar untuk kelas 8 dan kelas 7 dan 9 yang belum vaksinasi karena alasan-alasan tertentu,agar vaksinasi pelajar siswa SMP ini bisa segera 100 persen di bulan ini,”pungkasnya.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini