Kapolres Pekalongan Apresiasi Antusiasme Pelajar dan Masyarakat Ikuti Vaksinasi Merdeka

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Pekalongan – Polres Pekalongan menggelar vaksinasi merdeka serentak di 16 titik. Sasaran vaksinasi adalah pelajar, pengurus sekolah, dan masyarakat umum.

Kapolres Pekalongan AKBP Arief Fajar Satria mengatakan, vaksinasi merdeka yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia, Rabu, 22 September 2021, adalah upaya mempercepat pemulihan kesehatan nasional guna untuk membentuk herd immunity kelompok masyarakat serta menekan penyebaran Covid-19.

Sebelum disuntik vaksin, masyarakat diminta mendaftar, kemudian mengikuti screning pengecekan tekanan darah atau tensi. Setelah dinyatakan lolos, baru dilakukan penyuntikan vaksin dan observasi.

Saat meninjau langsung vaksinasi merdeka, Kapolres Pekalongan mengapresiasi antusiasme masyarakat dalam mengikuti program vaksinasi ini. Menurutnya, vaksinasi telah menjadi fokus utama dalam penanganan virus Corona.

“Ini adalah kesadaran masyarakat untuk bersama-sama melawan Covid-19 agar Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh,” katanya.

Orang nomor satu di Polres Pekalongan ini pun mengimbau, kepada seluruh masyarakat walau sudah divaksin untuk selalu memperhatikan penerapan protokol kesehatan saat berada di mana pun. “Jika sudah vaksin masyarakat diharapkan tetap menerapkan protokol kesehatan,” katanya.

Lebih lanjut, Arief berharap dengan pelaksanaan vaksinasi merdeka serentak ini nantinya dapat membantu pemerintah mempercepat pelaksanaan vaksinasi di Indonesia karena ini merupakan salah satu upaya pencegahan Covid-19.

“Dan alhamdulillah pelaksanaan Vaksinasi Merdeka Polri yang diselenggarakan serentak berjalan lancar dan seluruh peserta tetap mematuhi prokol kesehatan (prokes) tanpa adanya kerumunan,” katanya.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Faisal M

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!