Diduga Ngantuk, Sopir Tewas, Truk Boks Terjun ke Sungai

0

PUSKAPIK.COM, Brebes – Diduga mengantuk, sopir truk box bermuatan minuman ringan tewas seketika akibat kendaraan yang dikemudikan masuk sungai di Brebes, Sabtu 18 September 2021, siang.

Truk tronton pengangkut minuman kemasan terjun ke sungai Glagah Desa Linggapura Kecamatan Tonjong Brebes, tepatnya di jalan nasional ruas Tegal-Purwokerto. Sebelum masuk ke sungai, truk ini menabrak pagar pengaman jembatan.

“Truk limbung dan menabrak pembatas jembatan terus masuk jurang. Truk dari utara muat minuman kemasan,” kata Sukadi, saksi mata.

Ipda Rizky Renandi Putra, Kanit Gakum Satlantas Polres Brebes, menjelaskan, kecelakaan terjadi pada pukul 11.47 WIB. Truk ini melaju dari arah utara (Tegal) melaju ke selatan (Purwokerto) dengan kecepatan sedang.

Setiba di lokasi, truk H 1466 GA yang dikemudukan Susilo Harjana (44) warga Kabupaten Klaten, tiba tiba menikung ke arah kanan. Truk kemudian oleng ke kiri menabrak pembatas jembatan dan jatuh ke sungai Glagah sedalam 15 meter.

Akibat kejadian ini, mobil mengalami kerusakan parah. Selain itu, sopir truk Susilo Harjana tewas seketika di lokasi kejadian.

“Kecelakaan tunggal dengan korban jiwa satu orang. Dugaan sementara karena sopir mengantuk, namun ini masih didalami lagi penyebabnya,” ujar Ipda Rizky.

Petugas dibantu warga langsung melakukan evakuasi jenazah pengemudi. Jenazah ini kemudian dibawa ke RSUD Bumiayu.

Kontributor: Fahri Latief
Editor: Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini