Di Brebes, Mulai Hari Ini Pelajar SMA Divaksin

Iklan

PUSKAPIK.COM, Brebes – Mulai Sabtu 18 September 2021, hari ini, vaksinasi corona di Brebes, mulai menyasar pelajar. Salah satu sekolah yang menggelar vaksin adalah SMA Negeri 2 Brebes. Dari 1200 orang siswa di sekolah ini, baru 600 orang yang mendapat giliran suntik vaksin. Sedangkan sisanya akan dilaksanakan pada Kamis pekan depan.

Wakil Kepala SMA Negeri 2 Brebes bidang Kehumasan, Yeni Puspitarini menyebut, vaksinasi hari ini adalah untuk dosis pertama. Karena ketersediaan vaksin, kata Yeni, tidak bisa mengerhkan seluruh siswanya untuk divaksin.

“Hari ini hanya 600 orang yang vaksin. Ini bergiliran karena ketersediaan vaksin yang terbatas jadi tidak semua hari ini. Rencana Kamis besok ada lagi untuk 600 siswa yang belum vaksin hari ini,” ujar Yeni.

Yeni menyebut, vaksinasi pelajar ini sebagai persiapan pembelajaran tatap muka (PTM). Sejak dibuka pukul 08.00, para pelajar SMA ini tampak antusias mengikuti vaksinasi.

“Ini sebagai langkah untuk herd imunity bagi siswa yang akan mulai tatap muka. Diharapkan dengan vaksin ini bisa mencegah penularan COVID-19,” tuturnya.

Terpisah, Kabid Pelayanan Kesehatan, Dinas Kesehatan Brebes Muhtar menjelaskan, ada 180 ribu warga usia 12-18 tahun yang menjadi sasaran vaksin. Vaksin kelompok usia ini akan dipercepat pelaksanaannya mulai pekan depan

“Hari ini SMA Negeri 2 yang di kota Brebes. Ada lagi di daerah selatan juga vaksin hari ini. Tapi memang rencana kalangan pelajar ini akan dikebut mulai Senin besok,” terang Muhtar.

Kontributor: Fahri Latief
Editor: Amin Nurrokhman

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini