HUT ke 66 Lalu Lintas , di Tegal, Seribu Orang Tervaksin

0
Wakapolres Tegal Kompol Didi Dewantara didampingi Kasatlantas AKP Dwi Himawan Candra saat meninjau pelaksanaan vaksinasi HUT Lalu lintas di lapangan Kalibiruk, Slawi, Kabupaten Tegal, Sabtu, 18 September 2021.FOTO/PUSKAPIK/SR

PUSKAPIK.COM, Slawi – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tegal berhasil mencapai target kurang lebih 1000 orang dalam pelaksanan vaksinasi massal di Lapangan Kalibiruk, Slawi, Kabupaten Tegal, Sabtu, 18 September 2021. Kegiatan vaksinasi jenis AstraZeneca dosis pertama ini menyasar masyarakat umum dan pengemudi angkutan umum.

Wakapolres Tegal Kompol Didi Dewantara, mengatakan, gelaran vaksinasi ini dalam rangka memperingati HUT ke 66 Lalu Lintas. Kegiatan ini sekaligus untuk membantu percepatan capaian target vaksinasi, agar terbentuk kekebalan komunal atau herd immunity.

“Dalam hari ulang tahun lalu lintas yang ke 66 ini Kita menyiapkan 1000 dosis vaksin untuk komunitas pengguna jalan,” kata Didi.

Sementara Kasatlantas Polres Tegal AKP Dwi Himawan Candra menjelaskan, keberhasilan capaian target sasaran vaksinasi ini, tak lepas dari peran serta seluruh jajaran Polres Tegal dan masyarakat. Adanya kegiatan pelaksanan vaksinasi HUT Lalu Lintas juga sudah diumumkan beberapa hari sebelumnya.

Menurut Himawan, selain menggunakan media massa dan media sosial, pengumuman juga dilakukan melalui komunitas-komunitas motor, sopir angkutan umum serta ojek pangkalan maupun online.

“Ada juga anggota kami yang mendatangi langsung rumah-rumah warga menyampaikan pemberitahuan dan ajakan mengikuti vaksin,” tandas Himawan.

Kontributor: Sakti Ramadhan
Editor: Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini