Slawi United FC Kabupaten Tegal Siap Berlaga di Liga III

0
Sejumlah pemain Slawi United FC saat menjalani latihan persiapan laga Liga III PSSI di lapangan Dukuhsalam, Kabupaten Tegal.FOTO/PUSKAPIK/SR

PUSKAPIK.COM, Slawi – Klub Sepak Bola Slawi United FC Kabupaten Tegal akan berlaga di Liga III PSSI. Klub berjuluk Laskar Hanggawana yang belum lama dibentuk itu akan mengawali debutnya pada Oktober 2021.

Saat ini, Slawi United FC tengah melakukan seleksi pemain untuk berlaga di Liga III dan Piala Soeratin. Seleksi pemain akan berlangsung hingga tanggal 20 September 2021 mendatang.

Ketua Umum Slawi United FC, Mulyanto mengatakan, dalam laga Liga III U-21, Slawi United FC akan membawa 20 pemain yang diprioritaskan berasal dari Kabupaten Tegal. Hal itu dilakukan agar bibit-bibit pesepakbola Kabupaten Tegal bisa terus berkembang.

“Hingga kini, sudah ada delapan pemain lokal yang direkrut. Kemungkinan akan ditambah 5 orang lagi. Jika sampai tanggal 20 September belum ada pemain lokal yang lolos seleksi, maka akan diambilkan dari luar kota,” kata Mulyanto, Jumat, 17 September 2021.

Mulyanto menambahkan, Slawi United FC, juga telah mengambil sejumlah pemain dari Kediri, Malang, Jawa Timur, Jawa Tengah dan Jawa Barat. Mereka didatangkan untuk memperkuat sekaligus berbagi pengalaman dengan pemain lokal, sehingga diharapkan akan membuahkan hasil kemenangan dalam Liga III.

“Latihan rutin dilakukan tiap hari di Lapangan Dukuhsalam. Semoga persiapan ini bisa membuat team Laskar Hanggawana bisa kompak saat bermain,” harapnya.

Slawi United yang saat ini dilatih oleh Coach Zulkifli Anwar terus melakukan latiha fisik, teknik dan mental. Perhelatan laga nasional itu, akan menjadi ajang unjuk gigi Klub yang baru berdiri sejak Juni 2021

“Kami mohon dukungan masyarakat. Semoga Slawi United FC bisa menjadi kebanggan masyarakat Kabupaten Tegal,” tandas Mulyanto yang juga menjabat Kepala Desa Dermasuci, Kabupaten Tegal.

Kontributor: Sakti Ramadhan
Editor: Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini