Di Tegal, Warga Ikut Vaksin Dosis Pertama Bisa Dapat Motor Matic

Seorang warga menunjukan kupon undian usai mengikuti vaksinasi di Kelurahan Randugunting, Kecamatan Tegal Selatan, Jumat pagi, 17 September 2021.FOTO/PUSKAPIK/SR
Iklan

PUSKAPIK.COM, Tegal – Beragam cara dilakukan untuk menarik animo warga mengikuti vaksinasi Covid-19. Seperti yang dilakukan Kantor Kecamatan Tegal Selatan, Kota Tegal, dengan menyediakan kupon undian berhadiah satu unit sepeda motor matic dan beberapa hadiah lainnya.

Camat Tegal Selatan, Sartono, menjelaskan, kupon undian hanya diperuntukan bagi warga yang berdomisili di wilayah Kecamatan Tegal Selatan, dan baru mengikuti vaksinasi tahap pertama antara tanggal 13 September 2021 sampai 16 Oktober 2021 di seluruh Kelurahan.

“Warga kecamatan Tegal Selatan yang melakukan vaksinasi dosis satu di delapan kelurahan, nanti bisa mendapat kupon untuk mengikuti undian yang hadiahnya motor, kulkas, kipas angin dan sembako,” terang Sartono saat meninjau vaksinasi di Kelurahan Randugunting, Jumat pagi, 17 September 2021.

Sartono menjelaskan, hadiah yang disediakan merupakan kerja sama dengan pihak swasta. Hal ini bertujuan untuk menarik animo warga Tegal Selatan yang belum vaksin. Sampai saat ini, kata Sartono, warga Tegal selatan yang belum vaksin sekitar 20 ribu warga.

“Mengingat sasaran masyarakat yang belum vaksin itu tinggal kurang lebih 20 ribu kami ingin segera menuntaskan,” ujar Sartono.

Sartono menambahkan, kupon akan diundi tanggal 16 Oktober 2021. Dengan rentang waktu yang cukup lama itu, masyarakat Tegal Selatan diharapkan bisa mengikuti vaksin agar target vaksin tercapai.

“Kami berikan waktu yang cukup longgar agar masyarakat dapat mengikuti apa yang kita rencanakan ditingkat kecamatan ini,” tandasnya.

Kontributor: Sakti Ramadhan
Editor: Amin Nurrokhman

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini