PMI Brebes Bagikan Ribuan Masker

0

PUSKAPIK.COM, Brebes – Memperingati HUT Palang Merah Indonesia (PMI) ke 76, PMI Cabang Brebes, membagikan ribuan masker kepada para pedagang dan pengunjung Pasar Induk Brebes, Jumat 17 September 2021.

Ketua PMI Cabang Brebes, Wahidin Soedja, mengatakan, pihaknya ikut membantu Pemerintah Kabupaten Brebes yang saat ini kondisinya naik dari PPKM level 3 ke level 4. Sehingga pihaknya merasa perlu untuk membantu menurunkan level PPKM.

Kali ini, PMI Brebes membagikan 3000 masker untuk pengunjung dan pedagang pasar. Mereka antusias menerima masker dan sabun cuci tangan yang dibagikan PMI Kabupaten Brebes

“Nanti sore kita juga akan melakukan penyemprotan disinfektan dengan cairan ecoenzim di musala-musala di Kota Brebes. Cairan ecoenzim itu cairan yang ramah lingkungan. Dan ini mungkin baru yang melaksanakan kita PMI Brebes,” kata Wahidin.

Wahidin menuturkan, pada Minggu lusa, PMI juga akan melakukan penyemprotan di Pasar Induk Brebes, saat pasar tradisional tersebut tutup. Penyemprotan ini dilakukan seiring naiknya PPKM level 4. Selama penerapan PPKM, PMI akan terus bergerak untuk membantu pemerintah.

“Kemarin juga kita melakukan spraying di pabrik-pabrik. Juga hampir seminggu kita melakukan spraying dalam rangka HUT PMI ini. Kami membantu masyarakat yang membutuhkan masker. Kami berikan satu bungkus berisi masker dan sabun cuci tangan,” tandasnya.

Kontributor: Fahri Latief
Editor: Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini