Hore, Besok Semua Tempat Wisata di Tegal Buka, Begini Aturannya

Salah satu sudut lintasan pengunjung obyek wisata Pantai Alam Indah Kota Tegal, Rabu siang, 15 September 2021.FOTO/PUSKAPIK/SR
Iklan

PUSKAPIK.COM, Tegal – Setelah berhasil masuk dalam level 2 PPKM, Pemerintah Kota Tegal akan membuka semua tempat wisata pada Kamis, 16 September 2021 besok. Itu disampaikan Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono kepada sejumlah wartawan, Rabu siang, 15 September 2021.

“Saya mengarahkan kepada dinas pariwisata, kita mulai besok tanggal 16 obyek wisata buka,” kata Dedy Yon.

Dedy menambahkan, pembukaan obyek wisata dilakukan secara terbatas dan bersyarat. Artinya, jumlah pengunjung dibatasi 50 persen dari kapasitas dan setiap pengunjung wajib menunjukan surat keterangan vaksin.

“Namun tentunya walaupun level dua kita masih membatasi. Kapasitas obyek wisata kita batasi 50 persen berlaku untuk semua tempat wisata yang ada,” tandas Dedy.

Dedy mengisyaratkan, akhir bulan September 2021 Kota Tegal akan masuk level 1. Jika hal hal itu tercapai, dia akan perintahkan agar semua lampu penerangan jalan yang dipadamkan selama level 3 dan 4 agar dinyalakan. Selain itu, beton penyekat jalan yang masih terpasang juga akan dibuka.

“Nanti akhir bulan, beton penyekat jalan juga akan dibuka dan lampu penerangan jalan akan dinyalakan, kecuali yang krusial sekali, tempat publik yang berpotensi menjadi tempat kerumunan seperti alun alun, masih kita padamkan, hanya yang tadinya jam 12 malam nyala, jam 10 malam sudah nyala,” tandas Dedy.

Kontributor: Sakti Ramadhan
Editor: Amin Nurrokhman

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini