Dinihari Tadi, Kapal Motor Terbakar di Jongor Tegal

Api membakar bagian mesin KM Triana yang sedang sandar di kolam pelabuhan Jongor, Tegalsari, Kota Tegal, Selasa dinihari, 14 September 2021.FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA
Iklan

PUSKAPIK.COM, Tegal – Sebuah Kapal Motor yang sedang sandar di kolam pelabuhan Jongor, Tegalsari, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal, terbakar, Selasa dinihari, 14 September 2021. Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 00.30 WIB itu pertama kali diketahui oleh penjaga malam pelabuhan.

Penjaga malam pelabuhan, Bambang haryanto (63), warga Jalan Banyumas RT 03/03 Margadana, Kota Tegal, saat itu melihat api muncul dari KM Triana yang terbakar. Saksi langsung mengecek ternyata api sudah membesar membakar ruang kemudi dan mesin.

“Lihat ada api di Kapal langsung saya dekati. Tapi api sudah besar,” kata Bambang.

Sejumlah ABK yang mengetahui kebakaran, berusaha memadamkan api menggunakan alat seadanya, namun tak berhasil karena api sudah membesar. Api baru bisa dipadamkan oleh Unit Pemadam Kebakaran Kota Tegal, yang datang setelah dihubungi oleh warga.

Kapolsek Tegal Barat Kompol Aries Heriyanto, saat dikonfirmasi mengatakan, dugaan sementara kebakaran berasal dari kamar kapten kapal.

“Info sementara dari percikan api di mesin bawah kapal,” terang Kapolsek.

Aries menambahkan, kasus kebakaran KM Triana ditangani Satreskrim Polres Tegal dan Polair.

“Untuk kejelasannya penanganan dari Reskrim Polres dan Pol Air. Jadi sekarang Polsek hanya bagian amankan TKP,” ujarnya.

Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam kejadian tersebut. Hanya pemilik kapal menderita kerugian ratusan juta rupiah.

Kontributor: Sakti Ramadhan
Editor: Amin Nurrokhman

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini