Balita Pemakan Tanah di Tegal Akhirnya Dibawa ke RS

Nando, balita pemakan tanah digendong ibunya menuju mobil Ambulan yang akan membawanya ke RS Kardinah Tegal, Senin siang, 13 September 2021. FOTO/PUSKAPIK/SR
Iklan

PUSKAPIK.COM, Tegal – Meski memiliki kegemaran memakan tanah pasir, namun hasil pemeriksaan sementara kesehatan Vero Fernando alias Nando (3) dinyatakan baik. Hal itu setelah dokter melakukan pemeriksaan menggunakan Stetoskop terhadap Nando di rumah orang tuanya di RT 03 RW 01, Kelurahan Debong Lor, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal, Senin siang, 13 September 2021.

Pemeriksaan dilakukan pada bagian perut dan dada. Dokter juga memijit-mijit dan mengetuk-ngetuk perut Nando menggunakan jari telunjuk. Dokter menyatakan hasil pemeriksaan menggunakan stetoskop kondisi Nando relatif baik.

“Normal, perutnya normal. Perutnya juga normal, tidak keras,” ujar dr. Putu Shanty yang memeriksa Nando.

Meski hasil pemeriksaan awal kesehatan Nando dinyatakan baik, namun dinas kesehatan tetap membawa Nando ke RSUD Kardinah Kota Tegal guna menjalani pemeriksaan lanjutan yang lebih lengkap. Nando akan menjalani pemeriksaan oleh dokter anak dan dokter jiwa.

“Untuk pemeriksaan lanjutan oleh dokter anak dan jiwa ya, untuk pemeriksaan kebiasaan sering makan tanah pasir,” kata Putu.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal Sri Primawati Indraswari menjelaskan, Nando menjalani pemeriksaan secara intensif serta dilakukan pengecekan laboratorium.

“Mudah-mudahan besok, hasilnya sudah ada,” terang Prima.

Kontributor: Sakti Ramadhan
Editor: Amin Nurrokhman

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini