Gerakan Pemuda Ka’bah Dukung Haji Akhmad Nahkodai PPP Pemalang

Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ka'bah (PP GPK), Andi Surya Wijaya FOTO/PUSKAPIK/BAKTIAWAN CANDHEKI
Iklan

PUSKAPIK.COM, Pemalang– Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ka’bah (PP GPK), Andi Surya Wijaya mendukung Haji Akhmad Subkhi (HAS) menjadi Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kabupaten Pemalang, pada Musyawarah Cabang (Muscab) yang akan digelar tanggal 18 September 2021 mendatang.

Andi mengungkapkan, GPK mendukung HAS karena sosok politisi senior ini satu-satunya figur yang dinilai paling siap memimpin PPP Pemalang.

“Beliau (HAS) merupakan sosok yang berpengalaman dan paling siap memimpin PPP Pemalang, saya mengenal betul jam terbang beliau di PPP,” ungkap Andi, putra mantan Jaksa Agung & tokoh PPP Alm Letjen TNI (P) Andi M Ghalib ini melalui pesan tertulisnya, Senin 13 September 2021.

Lebih jauh, Andi meyakini, jika HAS memimpin PPP Pemalang, akan berdampak besar terhadap tumbuh kembangnya Gerakan Pemuda Ka’bah di Pemalang.

“Saya haqqul yakin GPK di Pemalang akan semakin berkibar dan mengakar jika HAS yang memimpin PPP Pemalang. Apalagi, beliau itu pernah berjuang di PP GPK tentu beliau sangat paham luar dalamnya GPK,” tegasnya.

Sebelumnya, dukungan kepada HAS untuk memimpin PPP Pemalang juga datang dari Wakil Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) DPP PPP sekaligus Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) Pengurus Pusat Gerakan Pemuda Ka’bah (PP GPK), Syahrial Agamas.

Menurut Syahrial, Haji Akhmad Subkhi (HAS) merupakan sosok yang berpengalaman dan sangat layak memimpin PPP Pemalang.

“HAS itu kawan lama saya. Kita dulu pernah berjuang bareng di PPP. Dia berpengalaman, dan sangat layak memimpin PPP di Pemalang,” kata Syahrial melalui pesan tertulis, Sabtu lalu.

Diketahui, Haji Akhmad Subkhi (HAS) memang sudah malang melintang di kancah perpolitikan nasional. Ia tercatat pernah aktif sebagai Anggota Departemen Dakwah DPP PPP era Hamzah Haz, juga pernah menjadi Anggota aktif di Departemen Litbang DPP PPP era kepengurusan Suryadharma Ali.

Saat ini HAS bertekad mencalonkan diri sebagai Ketua DPC PPP Pemalang karena merasa terpanggil untuk meneruskan perjuangan kakeknya (Kiai Mikhrob) yang merupakan salah satu pendiri PPP di Pemalang dan pernah menjadi Anggota DPRD Kabupaten Pemalang dari fraksi PPP pada tahun 80-an.

Dari informasi salah satu aktivis PPP Pemalang yang tak mau disebut namanya, menyebut, selain HAS ada satu kandidat lain yakni Anggota DPRD FPPP Pemalang, Fahmi Hakim yang dikabarkan akan mencalonkan diri sebagai Ketua DPC PPP Pemalang, pada Muscab 18 September mendatang.

“Kalau pak Khodori (Ketua PPP Sekarang-red) kayanya tidak mencalonkan lagi,” katanya.

Sementara itu, Ketua PPP Pemalang, Khodori saat dihubungi melalui ponselnya belum merespon.

Penulis : Baktiawan Candheki
Editor: Amin Nurrokhman

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini